Fenita Arie
Putuskan Berhijab dan Tak Mau Bergosip Lagi, Fenita Arie Pilih Keluar dari INSERT


Jumat, 05 Januari 2018 - 06:56:41 WIB
Wartariau.com Pergantian tahun dari 2017 ke 2018 membawa banyak kabar tak terduga. Salah satunya yakni perubahan penampilan seperti yang dilakukan Fenita Arie.

Presenter Fenita Jayanti atau akrab disapa Fenita Arie tampil beda sejak awal tahun 2018.  Dia telah memutuskan berhijrah, mengenakan hijab.

Gaya hijabnya juga sederhana dan kasual. Istri Arie Untung ini terlihat telah memantapkan hati untuk menutup aurat.

Istri presenter dan aktor Arie K. Untung itu memutuskan berhijrah, menutup auratnya dengan berhijab. Perubahan Fenita Arie itu pertama kali diketahui dari unggahan sang suami di Instagram pribadinya baru-baru ini.

“Kalau entertainment masih, tetap lanjut, enggak keluar kok. Kalau infotainment kayaknya sih enggak lagi,” ujar Sonny manajernya saat dihubungi VIVA hari Kamis, 4 Januari 2018.

Ya, Fenita memang sudah tak lagi menjadi host program acara gosip (infotainment) di salah satu televisi Tanah Air sejak beberapa waktu lalu.

Sonny juga membenarkan bahwa Fenita telah berhijab. Hanya saja Fenita ingin memberikan penjelasan secara langsung dalam waktu dekat kepada publik.

“Hmm, kalau itu, ini sih dia (Fenita) mau menyatakan secara langsung, dia enggak mau diwakilkan. Saya takut jawab juga karena itu (berhijab) niat pribadi. Dia mau jawab sendiri dalam waktu dekat ini, minggu ini,” ujar Sonny.

Sonny juga menjelaskan bahwa Fenita sejak tahun lalu sudah mulai belajar berhijab. Untuk beberapa acara Ramadhan dan religi, Fenita selalu menyempatkan diri untuk menutup aurat dengan busana muslimah.

Awal tahun 2018 dijadikan sebagai untuk terus memperbaiki diri bagi keluarga Arie Untung. Presenter dan pemeran itu terlebih dulu memperdalam keyakinannya. Tidak lama kemudian, sang istri juga tampil lebih islami.

Memutuskan Keluar dari INSERT

Fenita Arie memutuskan keluar dari ‘!nsert’ Trans TV setelah merasa cukup lama menjalani karier sebagai host acara gosip. Hal itu dikarenakan dirinya bakal segera berhijab.

Belum lama ini, Fenita Arie mengucapkan salam perpisahan ke acara yang sudah delapan tahun dikerjakan dan membesarkan namanya tersebut. Istri Arie Untung itu juga minta maaf jika suka nyinyir terhadap para artis.

“Setelah 8 tahun lebih bergabung dengan keluarga @1nserttranstv.. akhirnya hari ini.. merupakan hari terakhir aq siaran di program kesayangan.. beraat?? pastii.. sediih?? bangeeet..

tapi, kita semua tau.. setiap perjumpaan pasti juga akan ada perpisahan.. semoga keputusan ini bisa membawa ke sesuatu yang lebih baik lagii..

Terima kasih banyak sudah mempercayakan aq untuk membawakan acara yg luar biasa ini, terima kasih atas pengalaman yg pasti tidak akan terlupakan,” tulis Fenita di Instagram saat dikutip detikHOT, Kamis (4/1/2018).

“Aq juga mohon maaf apabila selama aq bertugas ada kesalahan2.. maaf juga buat temen2 selebritis yg mungkin selama aq berkomentar ada kata2 yang tidak berkenan di hati..

buat temen2 crew.. host2 ku yg kece2 dan baik hatiiiii… makasiiiih yaaaa buat semuaa, ga nyangka bangeet td semua pada dateng di sela2 waktu libur nyaaa.. pliss kita masih sering kumpul2 yaaa.. luv u guuys #inserttranstv #bakalkangenbanget #terimakasih,” lanjutnya.


Malah Banjir Job Sejak Berhijab

Meski kini tak lagi menjadi pembawa acara gosip di salah satu televisi swasta, Fenita tetap kebanjiran job, bahkan banyak tawaran endorsment karena berhijab.

“Sekarang juga banyak endorse yang masuk karena dia berhijab, tetep banyak rezeki ya. Jadinya aku diuber sana-sini, hehe,” kata Sonny sang manajer saat dihubungi VIVA, Kamis, 4 Januari 2018.

Meski tak lagi sibuk menjadi presenter acara gosip (infotainment), ibu tiga anak itu tak kehilangan panggung hiburan. Fenita, akan tetap berada di dunia hiburan hanya saja bukan di dunia gosip.

“Yang jelas kita enggak hijrah ke infotainment lain. Cuma yang asik-asik dan seru-seru aja sesuai koridor dan sesuai hijabnya dia (Fenita). Tetap (di dunia entertainment), enggak keluar kok,” tutur Sonny lagi.

Fenita sejak tahun lalu sudah mulai berhijab di beberapa kesempatan acara religi bahkan saat Ramadan. Dia ingin memberikan keterangan secara langsung kepada publik perihal keputusannya telah berhijrah saat ini.

Sumber: Viva, Liputan6