Paripurna Pelantikan 4 Unsur Pimpinan DPRD Pekanbaru






Paripurna Pelantikan 4 Unsur Pimpinan DPRD Pekanbaru

Selasa, 01 Oktober 2019 | 16:58
Wartariau.com PEKANBARU - Empat orang pimpinan DPRD Kota Pekanbaru defenitif hari ini Selasa (1/10/2019) resmi diambil sumpah/janjinya untuk masa jabatan 2019-2020.

Pengangkatan sumpah dan janji empat pimpinan ini sebagai tindaklanjut dari Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau dengan nomor Kpts.1072/IX/2019 yang sudah dikeluarkan beberapa waktu lalu.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua Sementara DPRD Pekanbaru Hamdani, didampingi Wakil Ketua Sementara Wan Agusti, dan dihadiri langsung Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

Adapun empat pimpinan yang dilantik adalah Hamdani MS SIP sebagai Ketua DPRD, dan tiga lainnya sebagai Wakil Ketua yaitu Ginda Burnama ST dari Gerindra, Tengku Azwendi Fajri SE dari Demokrat, dan Ir Nofrizal MM dari PAN. Peresmian ini sesuai SK dengan nomor Kpts.1072/IX/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pekanbaru Masa Jabatan 2019 - 2024.

Pengambilan sumpah empat pimpinan DPRD kota Pekanbaru ini dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru Saut Maruli Pasaribu MH. Setelah diambil sumpah dan diresmikan para pimpinan ini kemudian menduduki kursi pimpinan di atas podium.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT membacakan pidato Gubernur Riau mengucapkan selamat kepada empat pimpinan DPRD kota Pekanbaru yang telah diresmikan.

Walikota Pekanbaru Firdaus juga berharap agar empat pimpinan dewan yang baru saja dilantik bisa bekerja secara maksimal, profesional dan tetap menjaga komunikasi dan menjalin sinergitas yang baik antara legislatif dan eksekutif.

"Kita harapkan setelah penyusunan alat kelengkapan rampung, para pimpinan dan anggota legislatif 2019-2024 bisa bekerja secara maksimal," ungkap Firdaus usai paripurna.

Di samping itu, Lanjut Firdaus sinergitas antara pihak legislatif dan eksekutif sebagai unsur pimpinan daerah bisa terjalin dengan baik untuk kepentingan dan pelayanan masyarakat.

"Unsur pemerintah ada di eksekutif dan legislatif, maka kita harus besinergi dan jadi tim yang super untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan. Dan di penghujung tahun anggaran ini bagaimana kita mendorong agar proses pembangunan berjalan sesuai harapan dan harapan kita juga cita-cita kita meweujudkan Pekanbaru smart city madani tercapai," pungkas Firdaus.