Advertorial pemkab Rohul
POTANG BALIMAU DI TEPIAN BATANG LUBUH JADI SEJARAH.

Sabtu, 27 Mei 2016 - 08:01:00 WIB


Wartariau.com ROKAN HULU (ROHUL) PASIRPENGARAIAN.
Potang balimau di batang lubuh desa babussalam  kec. rambah kab.Rokan hulu (Rohul).

merayakan potang balimau yang di hadiri bupati rokan hulu H.Suparman dan ketua DPRD Rokan hulu Kelmi amri dan segenap tokoh adat,tokoh ulama,tokoh pemuda ,dan ribuan ummat islam yang menghadiri kegiatan tersebut.

Pembukaan potang balimau tersebut di buka oleh bupati H.suparman daulay dan beliau juga menyampaikan arahannya dihadapan ribuan masyakat bahwa beliau  hampir menangis teringat kejadian tahun lalu yang menimpa dirinya? Saya kalau berdiri disini teringat balimau tahun lalu, dimana saya tahun 2016 lalu  setelah selesai balimau saya besoknya masuk kantor ses mpainya dikantor saya mendapat  amplop   dengan tulisan tiga hurup yaitu KPK terang pak bupati.

Oleh sebab itulah saya meninggalkan rokan hulu ini kurang lebih satu tahun dan sekarang saya kembali ujarnya
Supaman juga meminta pada seluruh masyrakat rohul agar bersatu untuk pembangunan rokan hulu (Rohul) kedepan jangan ada perbedaan hanya karena warna bendera dan jangan ada pihak ini dan itu.

Mari kita bersatu untuk membangun rokan hulu,karna bersatu kita pasti bisa membangun rokan hulu kedepan,saya yakin dan percaya bila kita bersatu pasti bisa.

Bupati juga mengatakan bahwa jembatan batang lubuh yang kita lihat itu sebagian dibangun lewat dana APBN sebagiannya APBD provinsi insya Allah tahun depan kita akan bangun jembatan dihulu sana dengan dana provinsi seperti dkutip dari pidatonya sambil disambut tepuk tangan masyarakat.

Acara potang balimau ini dimulai dengan menaburkan air yang dilengkapi bunga oleh bupati kepada anak-anak dan diteruskan kepada ajudannya sendiri dan beberapa wartawan dan masyarakat setelah itu dilanjutkan denhan pelepasan ratusan ekor bebek dan diperebutkan ratusan masyarakat mulai dari anak2 sampai orang dewasa intinya kegiatan ini merupakan suatu tradisi untuk menghibur Anak-Anak.

Dalam arahan bupati yang disampaikannya dihadapan ribuan ummat beliau juga berpesan kepada ibu Yurika selaku kepala dinas pariwisata supaya tahun depan dianggarkkan dana khusus ini agar bisa dilaksanakan lebih meriah lagi kata bupati.(R.lubis/D.Rambe)


Berita Terkait :