Pererat Silaturahmi Antara Prajurit dan Masyarakat
DPRD Rohil Apresiasi Pelaksanaan TMMD

Kamis, 28 September 2017 - 21:38:36 WIB


Wartariau.com BAGANSIAPIAPI - Ketua DPRD Kabupaten Rohil, H Nasrudin Hasan mengapresiasi penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Tahun Anggaraan (TA) 2017 Kodim 0321/Rohil.

"Harapan kita semoga melalui kegiatan TMMD ini, kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat dan kokoh,” ujar Nasrudin Hasan usai menghadiri pembukaam TMMD ke-100 Tahun 2017 Kodim 0321/Rohil, di Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi, Rabu (27/9/2017).

Dikatakan, melaksanakan pembangunan tidak dapat dilakukan oleh Pemkab dan DPRD Rohil saja dan mesti dilakukan bersama-sama segenap komponen, termasuk TNI dan masyarakat (rakyat). "Sehingga dengan kebersamaan TNI dan rakyat melalui kegiatan pembangunan dalam program TMMD Reguler ini," jelas Nasrudin Hasan.

"Kepada masyarakat dimanapun TMMD ini dilaksanakan, harapan kita agar dapat memberikan dukungan dan kerjasama. Apa lagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan nantinya juga untuk kepentingan masyarakat. Apa yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat. Kita berharap kegiatan TMMD ini dapat dilaksanakan berkelanjutan, dan pelaksanaannya juga dapat dilaksanakan di daerah lainnya," katanya.

Sementara itu, Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima, Brigadir Jenderal TNI Edy Afrizal Natar Nasution, SIP mengatakan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun 2017 selain meningkatkan akselerasi pembangunan didaerah, juga mempererat hubungan segenap prajurit dengan rakyat.

"Partisipasi masyarakat (rakyat) secara keseluruhan dalam kegiatan TMMD ini sangat diharapkan dalam rangka akselerasi pembangunan untuk membantu pemerintah daerah, selain itu juga kita dalam rangka kemanunggalan TNI dengan masyarakat, karena kekuatan TNI dan masyarakat itulah kekuatan TNI sesungguhnya. Apalagi dengan kondisi kekinian kita, kebersamaan masyarakat dan TNI serta seluruh komponen yang ada itu menjadi satu,” ujarnya.



Berita Terkait :