Kembali Lewati Rekor
Madrid Berpeluang Kembali Lewati Rekor Barca

Rabu, 11 Oktober 2017 - 23:38:16 WIB


Wartariau.com JAKARTA - Akhir pekan ini, kompetisi La Liga 2017-18 akan kembali dimulai. Zinedine Zidane berpeluang membawa Real Madrid melewati catatan impresif Barcelona di laga tandang.

Madrid akan bertamu ke kandang Getafe, Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. Kemenangan bukan hanya terus membuka peluang dalam mempertahankan gelar juara, tetapi juga mengukir rekor baru.

Sejak ditangani Zidane, El Real sudah membukukan 12 kemenangan tandang beruntun di liga. Madrid terakhir kalah di laga tandang pada 22 Februari 2017 lalu dimana mereka kalah 2-1 dari Valencia di Estadio Mestalla.

Setelah itu, Cristiano Ronaldo dkk membukukan sembilan kemenangan di luar kandang termasuk di markas Malaga, Estadio La Rosaleda, yang memastikan gelar juara liga musim lalu.

Musim ini, Madrid sudah mengemas tiga kemenangan tandang masing-masing dari Deportivo La Coruna, Real Sociedad, dan Alaves. Total, El Real sudah membukukan 12 kemenangan tandang beruntun menyamai rekor Barcelona di bawah asuhan Pep Guardiola.

Artinya, kemenangan dari Getafe di pekan kedelapan akan menjadikan Madrid sebagai klub Spanyol pertama yang mampu meraih poin sempurna dalam 13 laga away beruntun. Uniknya, rekor tandang yang dibuat Barca dan Madrid sama-sama diawali kemenangan dari Villarreal.

Sebelumnya, Real Madrid di bawah asuhan Zidane sudah dua kali melewati catatan domestik yang pernah dibuat Barca-nya Guardiola. Madrid melewati rekor 33 tak terkalahkan Barca dengan catatan 40 laga tanpa kehilangan poin.

Selain itu, Madrid juga pernah menyamai 16 kemenangan beruntun El Barca di semua kompetisi.

Kita nantikan saja apakah Zidane kembali mampu melewati capaian yang pernah dibuat Guardiola bersama Barcelona.[rza]

Sumber: Marca


Berita Terkait :