Advertorial Kota Pekanbaru
Hebat Nya kecamatan Tenayan Raya Bakal Jadi Pusat Real Estate

Senin, 06 November 2017 - 20:25:28 WIB


wartariau.com, Pekanbaru - Hebat nya kcamatan Tenayan Raya Bakal Jadi Pusat Real Estate Bahkan perkantoran juga di bangun di kecamatan Sejumlah Pengurus LPM Kelurahan Tangkerang Labuai dilantik oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT.

di Lapangan Tribun Pekanbaru. Pelantikan ini dalam acara senam sehat Tribun Pekanbaru dan GPU Yahuud

 Walikota Pekanbaru, Firdaus MT  mengatakan di tahun 2018 mendatang, wilayah Tenayan Raya bakal menjadi perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru serta menjadi pusat bisnis dan pengembangan wilayah.

"Saat ini sudah 30 persen pengembangan wilayah Kota Pekanbaru. Tersisa 40 persen lagi sesuai anjuran pemerintah pusat. Salah satu cara pengembangan wilayah adalah berdirinya Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya,"ucapnya.

Ia menambahkan, tidak hanya kantor, beberapa investor juga sudah melapor pada dirinya dan siap membangun di Kecamatan Tenayan Raya. Pembangunan tersebut bergerak di bidang bisnis, ekonomi dan hiburan, diantaranya hotel, pusat perbelanjaan, pembangkitan listrik dan lainnya.

Firdaus: 50% dari Wilayah Berkembang di Pekanbaru Ada di Tenayan Raya
Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT Menyampaikan pandangan tentang Kecamatan Tenayan Raya dan Perkem,bangan Untuk Masa yang akan datang

"Sudah banyak investor yang menawarkan diri pada saya untuk membangun pusat bisnis di
Kecamatan Tenayan Raya. Seperti waterboom, pusat perbelanjaan serupa Ramayana, Real Estate  hingga pembangkit listrik yang kedua. Target kita, Kota Pekanbaru menjadi Kota Madani dan cerdas di tahun 2021 mendatang. Kita mengharapkan masyarakatnya juga mau bekerja keras, cerdas dan tuntas. Mampu memberikan pelayanan cepat, tepat dan akurat, "tuturnya.

Ucapan tersebut dikatakannya dalam sambutan acara  Senam Sehat Yahuud yang diselenggarakan oleh GPU dan Tribun Pekanbaru di lapangan Tribun Pekanbaru,

Ribuan warga ikut dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya Walikota Pekanbaru, turut hadir dalam acara.

Tenayan Raya Bakal Jadi Pusat Real Estate
Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT Bersam Kepala Dinas dan Kepala Badan Kota pekanbaru.

Bahkan pada suatu ketika Wali kota pekanbaruKecamatan Tenayan Raya ke depannya akan menjadi pusat metropolitan Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan (Pekansikawan). Hal itu dilihat dari pengembangan pembangunan di kawasan tersebut yang terus menunjukkan peningkatan. Berbagai pembangunan diprogramkan di kawasan itu, di antaranya pembangunan perkantoran Pemko Pekanbaru, Kawasan Industri Tenayan (KIT), dan pembangunan pusat bisnis

Hal tersebut diungkapkan Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT, mengatakan kepada Masyarakat di Jalan Jawa, Kecamatan Tenayan Raya. Dikatakannya, saat ini, terdapat sejumlah modal dalam pembangunan Kota Pekanbaru, yakni Sumber Daya Manusia, dan luas wilayah, yang 40 persennya merupakan kawasan yang belum berkembang.

"Yang 40 persen wilayah Kota Pekanbaru yang sedang berkembang tersebut, 50 persennya ada di Tenayan Raya," kata Firdaus.

Dari luas dan letak geografisnya yang strategis, lanjut Firdaus, pihaknya akan menjadikan Tenayan Raya sebagai pusat pertumbuhan, baik sebagai pusat pemerintahan Kota Pekanbaru, pusat bisnis, serta pusat industri.

Sebagai pusat pemerintahan, paparnya, di Tenayan Raya nantinya akan didukung beberapa perkantoran selevel provinsi, seperti pembangunan Mapolda Riau, serta Markas Kodam hasil pemekaran dari Kodam I/Bukit Barisan.

"Karena Pangkostrad mengatakan kepada saya 2 bulan yang lalu, akan dibangun markas pemekaran dari Kodam Bukit Barisan. Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau, akan ada satu Kodam. Jadi, nanti kantornya di Pekanbaru. Dan beliau minta kepada saya itu di Tenayan Raya," lanjut Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Pekanbaru tersebut.

Sementara sebagai pusat bisnis dan industri, Firdaus mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan infrastruktur dasar, seperti jalan lingkar luar yang nantinya menyatu dengan jalan tol Pekanbaru-Dumai. Di Tenayan Raya juga telah tersedia listrik dengan kapasitas 220 megawatt dengan tenaga batubara.

Tenayan Raya adalah sebuah kecamatan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Indonesia.

Kecamatan ini merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Bukitraya. Kecamtan ini membentang sepanjang Jalan Lintas Timur sampai ke Desa Teluk Lembu Ujung (Teleju).

Daerah Tenayan Raya menurut rencana akan dijadikan daerah kawasan industri. Saat ini di sekitar Desa Teleju sedang dilakukan eksplorasi Gas Alam yang akan digunakan untuk bahan bakar pembangkit listrik. Jika berhasil, ini akan membantu banyak terhadap kekurangan suplai listrik dari PLTA Koto Panjang yang sering kekurangan debit air sehingga tidak sanggup untuk memutar turbin listrik.

Jika suplai listrik dari hasil eksplorasi Gas Alam ini berhasil, diharapkan kota Pekanbaru tidak mengalami pemadaman listrik bergilir seperti yang terjadi dewasa ini.

Tenayan Raya merupakan daerah industri batu bata yang dikelola oleh masyarakat setempat, lokasi industri ini bayak terdapat di Kelurahan Sail dan Kelurahan Kulim.

Selain batu bata Tenayan Raya juga terkenal dengan hasil perkebunan ubi kayu yang diberi pupuk sampah rumah tangga.Hms/adv




Berita Terkait :