55 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Bengkalis
Anggota PPK Kabupaten Bengkalis dilantik

Kamis, 09 November 2017 - 17:34:36 WIB


Wartariau.com BENGKALIS - Sebanyak 55 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Bengkalis dilantik di Aula Gedung SDM (Sumberdaya Manusia) Jalan kelapapati darat Bengkalis, Kamis (9/11/2017).

Pengukuhan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar di Aula Gedung SDM Kelapati Bengkalis, tampak hadir Anggota KPU Riau, Sri Sukmini, Assisten Setda Bengkalis Umi Kalsum, Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kesbangpol Haholongan, Ketua Panwas Kabupaten Bengkalis Mukhlasin dan anggota.

Anggota PPK pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018 ini, masing-masing lima orang mewakili 11 kecamatan di Kabupaten Bengkalis, termasuk tiga kecamatan pemekaran. Ke-55 yang dikukuhkan tersebut sembilan orang adalah PPK perempuan.

Kesempatan ini Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar mengatakan, PPK dipilih tidak melalui sistem tunjuk, melainkan melalui proses dan tahapan, diantaranya kelengkapan administrasi, test tertulis dan wawancara.

"PPK harus bersikap jujur dan adil, karena merupakan salah satu kunci sukses penyelenggaran pesta demokrasi. Anggota PPK mempunyai tanggung jawab yang tinggi dalam menjaga stabilitas sosial politik, harus bekerja profesional dan tidak berpihak pada salah satu pasangan," pesannya.

Usai pengukuhan dan pelantikan PPK, kegiatan dilanjutkan dengan arahan, pembekalan atau bimbingan teknis (Bimtek) oleh KPU Riau dan KPU Kabupaten Bengkalis kepada seluruh PPK yang dilantik.

Sementara itu bupati Bengkalis yang diwakili oleh, Umi Kalsum, sangat mendorong kualitas kinerja anggota PPK. Sehingga pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

"Ini tergantung kinerja PPK agar berjalan sukses. Mudah-mudahan tidak ada masalah, sehingga terpilih gubernur pilihan rakyat," pintanya.

Ia juga mendorong masyarakat Kabupaten Bengkalis agar menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi nanti. Memilih sesuai karakter yang bisa membangun bangsa.

"Jangan sampai pemilihan ini memecah belah bangsa," tuturnya.(fa)



Berita Terkait :