Trump Ingin Berdamai
Dunia Heboh, Trump Ingin Berdamai dengan Kim Jong Un

Senin, 13 November 2017 - 17:35:54 WIB


Wartariau.com Presiden Amerika Serikat, Donald Trump lagi-lagi membuat pernyataan yang membuat heboh dunia. Trump menyatakan keinginannya bisa berdamai dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Keinginan ini disampaikan Trump saat konferensi pers ketika menghadiri pertemuan ke-25 negara peserta APEC di Vietnam.

Menurut Trump, walau dia yakin keinginannya ini sulit terkabul. Tapi, bagi Trump, jika pertemanannya dengan Kim Jong Un bisa diwujudkan, maka itu akan menjadi sebuah kabar baik bagi seluruh dunia.

"Mungkin itu hal yang aneh terjadi tapi itu sebuah kemungkinan. Jika hal itu terjadi, bisa jadi hal baik yang bisa saya katakan kepada Anda untuk Korea Utara. Tapi juga bisa bagus untuk banyak tempat lain dan menjadi hal yang baik untuk seluruh dunia," kata Trump seperti dilansir Reuters, Minggu, 12 November 2017.

Beberapa jam sebelum menyatakan keinginan untuk berdamai, Trump dan Kim sempat terlibat perang mulut.

Semua diawali ejekan Kim Jong Un yang menjuluki Trump sebagai 'orang tua gila'. Trump yang kesal dengan ucapan Kim, membalasnya dengan menghina bentuk tubuh Kim.

"Mengapa Kim Jong un menghina saya dengan memanggil saya ‘tua’ padahal saya tidak akan pernah memanggilnya si pendek atau si gemuk?," tulis Trump melalui akun Twitter resminya. [VIVA]



Berita Terkait :