DUA PELAKU SPESIALIS
CURAT PLAY STATION DI AMANKAN POLSEK RAMBAH HILIR

Selasa, 14 November 2017 - 22:41:58 WIB


*wartariau.com ROKAN HULU ,Kapolres rokan hulu AKBP Yusuf rahmanto SIK MH. melalui paur humas polres rohul Hery Sitorus melalui rilisnya mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan dua remaja berstatus mahasiswa inisial (RI)  Als Ridho Bin Ismardi Harahap, ( 19 ),Pasir putih Desa Pematang Berangan dan (CS) Alias Candra Bin Pittasah Siregar umur  ( 17 thn )  juga Warga,Desa Pematang Berangan Kec. Rambah Kab. Rohul.

Kedua pelaku diduga melakukan pencurian tiga unit play station di dusun Kumu sejati Desa rambah kecamatan rambah hilir  pada hari Senin (13/11) Sekira pukul 08.00 Wib atas laporan korban An.Ari Syaputra

Adapun kronologi kejadian berawal sa'at korban akan pergi kerja ke Universitas Pasir Pengaraian ( UPP ) Lalu pelapor dipanggil oleh Sdr. Padli selaku orang yang menjaga tempat rental play station (PS).

 Setelah Ari berhenti Padli kangsung   memberitahukan kepada korban bahwasanya pintu belakang warung rental Playstation yang berada di Dusun Kumu Sejati Rt. 001 / Rw. 001 Desa Rambah Kec. Rambah Hilir Kab.Rohul telah terbuka.

 Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar dan dilakukan pengecekan ke dalam di ketahui bahwa 3 ( unit ) playstation milik Ari (korban)  sudah tidak ada lagi ,Atas kejadian tersebut korban merasa di rugikan sekira Rp. 12.000.000.- (dua belas juta rupiah) dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepolsek rambah hilir.


Berdasarkan laporan dari korban  tersebut pada hari Selasa (14 /11) sekira pukul 10.45 wib Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam mendapat informasi bahwa ada seorang warga An. Sahnan, Desa Rantau Panjang Kec.Tambusai Kab.Rohul telah membeli 1 ( satu ) Unit Playstation 3 dari Pelaku An.Ridho melalui akun Facebook mendapatkan Informasi tersebut Kanit Reskrim melaporkan kepada Kapolsek Rambah Hilir dan melakukan penyelidikan ternyata benar bahwa Sdra.Sahnan mengaku membeli 1 ( satu ) Unit Playstation dari Pelaku An.Ridho dan  dilakukan Penyelidikan  bahwa Pelaku an.Ridho sedang Ujian di Kampus Universitas Pasir Pangaraian (UPP) kemudian kapolsek Rambah hilir bersama anggota langsung menuju kampus UPP dan koordinasi dengan wakil Rektor dan Humas Kemahasiswaan kemudian pelaku an. Ridho atas seizin wakil Rektor 2 Pelaku RIDHO di bawa Ke Polsek Rambah Hilir kemudian di interogasi .

Dari hasil keterangan pelaku kemudian dilakukan pengembangan untuk dilakukan penangkapan terhadap Pelaku An. Candra yang berada di Desa pematang berangan Kec.Rambah Kab. Rohul Sekira pukul 12.00 Wib anggota Polsek Rambah Hilir berhasil mengamankan Pelaku An.Candra saat ini ke 2 ( pelaku ) berikut BB sudah di amankan di Polsek Rambah Hilir guna dilakukan proses Penyidikan lebih lanjut.

Pelaku curat bersama barang bukti  yang diamankan
1. 3 ( tiga ) unit Playstation 3 merk Sony
2. 3 ( tiga ) unit stick PS
3. Uang tunai sisa hasil penjualan Playstation berjumlah Rp. 330.000 ( tiga ratus tiga puluh ribu )
4. 1 ( satu ) unit SPM R2 merk Honda Beat warna hitam biru dengan no.pol BM 3850 UV
5. 1 ( satu ) unit handphone merk OPPO
6. 1 ( satu ) buah gembok merk Blosom yang sudah dirusak pelaku warna Silver.

Adapun tindakan yang dilakukan oleh polres rokan hulu (rohul) sampai sa'at ini diantaranya memeiksa Saksi,Mengumpulkan barang bukti (BB), memeriksa Pelaku dan mengamankan Pelaku serta barang bukti (BB) terang  hery S dalam rilisnya.


Berita Terkait :