Larikan Uang Kas Dishub
Ini Sosok DH yang Larikan Uang Kas Dishub Pekanbaru Rp2 Miliar

Selasa, 14 November 2017 - 23:54:35 WIB


Wartariau.com
PEKANBARU () - Sosok DH, mantan Bendahara di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, ternyata memiliki gaya hidup glamour. Bahkan, fakta mencengangkan, bukan hanya uang kas sebesar Rp2 miliar di Dishub Pekanbaru saja yang dilarikan. Ibu dua anak ini juga melarikan sejumlah uang milik orang lain.

Dari informasi yang dirangkum , DH yang tinggal di Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru itu selalu menggunakan mobil merk CRV setiap berangkat kerja ke kantor Dishub Pekanbaru yang berada di Jalan Sutomo, sebelum yang bersangkutan akhirnya kabur tanpa jejak.

Bahkan, salah satu sumber internal di Dishub Pekanbaru mengatakan jika yang bersangkutan memang sudah tidak pernah masuk kantor lagi setelah melarikan uang kas di Dishub Pekanbaru.

"DH memang sudah hampir 40-an hari tidak terlihat di kantor sejak kasus melarikan uang kas. Jika dibandingkan dengan PNS yang lain, DH memang memiliki kehidupan yang glamour baik diluar ataupun di dalam kantor," kata seorang wanita yang enggan disebutkan namanya saat berbincang Selasa (14/11/2017).

Dikatakan wanita yang memiliki perawakan tinggi ini, kehidupan glamour DH juga sedikit banyak dipengaruhi oleh sang suami yang tidak memiliki pekerjaan tetap di Pekanbaru.

"Selain glamour, faktor DH melarikan uang kas, juga karena ada pengaruh dari suaminya yang tidak bekerja. Mereka ini punya bengkel mobil, tapi tak jalan. Kayak jadi kedok saja, karena hidupnya pinjam sana, pinjam sini," ujarnya.

Saat ditanyakan apakah DH memiliki orang dekat sehingga yang bersangkutan bisa menjadi seorang bendahara di Dishub Pekanbaru, wanita berperawakan tinggi ini hanya menjawab diplomatis.

"Setahu saya, dia tidak punya orang dekat. Hanya pembawaan DH saja yang merasa dekat dengan pejabat di sini," cakapnya.

Sementara itu, salah satu Tenaga Harian Lepas (THL) di Dishub Pekanbaru juga memberikan komentar yang tidak jauh berbeda dengan informasi yang didapat CAKAPLAH.COM di lapangan. Bahkan, Ia menyebut DH sering ingkar janji selama menjabat sebagai bendahara.

"Setahu saya, hubungan DH dengan PNS dan pegawai di sini sering ingkar janji. Sering kasih harapan palsu," bebernya.

Ditanyakan apakah DH benar melarikan uang kas yang mencapai miliaran rupiah, THL ini mengatakan berdasarkan cerita di kantor memang lebih banyak membawa lari uang milik orang.

"Yang paling banyak dibawa lari uang orang, bukan dinas saja. Kalau cerita disini bukan uang dinas saja, sangkut paut diluar juga banyak. Kalau tidak ketangkap polisi, ya tidak mungkin ketemulah DH tuh," tukasnya.



Berita Terkait :