Wisuda Sarjana XIV Politeknik Negeri Bengkalis
Politeknik Negeri Bengkalis, menggelar Sidang Senat Terbuka

Sabtu, 25 November 2017 - 23:43:56 WIB


Wartariau.com BENGKALIS  – Politeknik Negeri Bengkalis, menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana XIV Politeknik Negeri Bengkalis,di halaman kampus politeknik Sabtu (25/11/2017).

Turut Hadir dalam Wisuda Sarjana XIV Politeknik Negeri Bengkalis, Perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Abdul Kadir, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis, Haholongan, Kapolsek Bengkalis AKP Maitartika, Perwakilan Kodim 0303 Bengkalis Kapten Win.

Kemudian, Kapolsek Bengkalis AKP Maitartika, Perwakilan Kodim 0303 Bengkalis Kapten Win, pimpinan dari beberapa perguruan tinggi di Bengkalis, para dosen dan civitas Politeknik Negeri Bengkalis serta 463 wisudawan-wisudawati beserta para orang tuanya.

Dari 463 orang mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda, 8 orang diantaranya berhasil mendapatkan nilai cumlaude, yakni, Siti Julaika dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97 dari Jurusan Administrasi Niaga, kemudian disusul Muhammad Zikri Amin dengan nilai 3,80 Jurusan Informatika, lalu Moehammad Ardiansyah 3,73 dari jurusan Teknik Perkapalan.

Kemudian, Muhammad Ramadhan 3,69 Jurusan Teknik Sipil, lalu Muhammad Nur Fikri Jurusan Teknik Elektro dengan nilai IPK 3,56, selanjutnya Muhammad Jufri Nizam 3,56 Jurusan Teknik Mesin, lalu Moehammad Ardiansyah 3,37 dan terakhir Nurseha Fitri yang mendapatkan nilai IPK 3,51.

Siti Julaika yang berhasil sebagai pemuncak cumlaude pada wisuda XIV Politeknik Negeri Bengkalis, sangat senang, bangga dan terharu.

“Ini kebahagiaan tersendiri bagi saya, dan ini saya persembahkan bagi kedua orang tua dan saudara-saudara saya”, ujar mahasiswi yang diketahui bernomor induk mahasiswa 5203141034 ini.

Sementara, Muhammad Zikri Amin, yang berhasil menduduki peringkat ke dua cumlaude, juga merasa senang dan gembira dengan pencapainnya.

“Semoga ilmu yang didapat nantinya dapat berguna bagi nusa, bangsa dan agama”, harapnya, dengan rasa haru.

Atas pencapaian kedelapan mahasiswa dan mahasiswi tersebut, Bupati Bengkalis melalui Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis H Arianto mengucapkan Tahniah.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat dan tahniah kepada mahasiswa dan mahasiswi yang telah berhasil mendapatkan cumlaude”, ucapnya.

Arianto juga mengajak segenap akademika Politeknik Negeri Bengkalis dan tentunya kepada seluruh alumni untuk bekerja sama dan bekerja keras guna meningkatan mutu pendidikan sehingga nantinya para lulusan politeknik dapat menjadi pelopor suksesnya pembangunan di Kabupaten Bengkalis di masa akan datang.

Perkembangan perguruan tinggi di Kabupaten Bengkalis, sungguh membanggakan dan membahagiakan kita semua.

“Hal ini terlihat dari berdirinya beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Bengkalis, Seperti Politeknik Negeri Bengkalis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah, Akademi Komunitas Negeri Bengkalis dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis,” jelas Arianto.

Dikatakan Arianto, kondisi ini tentunya menjadi cambuk bagi segenap civitas akademika Politeknik Negeri Bengkalis untuk terus meningkatkan kualitas alumni, agar dapat bersaing dengan alumni-alumni perguruan tinggi lainnya.

Masyarakat menaruh harapan besar kepada wisudawan dan wisudawati dalam memperbaiki bangsa ini ke arah yang lebih baik.

“Semangat dan intelektual yang dimiliki diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan Kabupaten Bengkalis”, harapan Arianto.

Kemudian, pimpinan dari beberapa perguruan tinggi di Bengkalis, para dosen dan civitas Politeknik Negeri Bengkalis serta wisudawan-wisudawati beserta para orang tuanya.(fa)



Berita Terkait :