Rossi:
Rossi: MotoGP tanpa Saya Seperti Piala Dunia tanpa Italia

Selasa, 05 Desember 2017 - 23:40:06 WIB


Wartariau. com JAKARTA - Kontrak Valentino Rossi bersama Yamaha yang berakhir 2018 memunculkan banyak spekulasi terkait masa pensiun pembalap senior itu. Isu pensiun itu terus mengemuka karena usia Rossi yang memasuki 39 tahun di balap musim depan.

Namun, jawaban peraih sembilan kali titel juara dunia Moto GP itu selalu bersayap ketika ditanya terkait keputusan pensiunnya. The Doctor tak pernah menjawab secara pasti apakah akan pensiun seiring masa kontraknya bersama Yamaha habis di 2108 atau justru memperpanjangnya.

"Dunia MotoGP tanpa saya akan seperti Piala Dunia tanpa Italia. Jika saya jujur, saya pikir ini bukan tahun yang hebat, kami memiliki potensi lebih," kata Rossi sepertidi lansir Crash.net, Senin (4/12).

Legenda Italia ini masih terus berjuang meraih gelar ke-10. Rossi dihadapkan pada dua sisi yang cukup sulit baginya. Di satu sisi, dia bisa terus balapan jika kompetitif musim depan. Di sisi lain, dia bisa pensiun sebagai pembalap utama, namun tetap bekerja di dunia balap dalam peran-peran lain di balik pitwall.

"Jujur, saya takut pensiun. Saya sangat takut jika suatu hari menjalani hal lain. Hidup saya untuk MotoGP. Fokus ke VR46Riders Academy itu bagus, namun bagi saya tidak sama," kata Rossi dilansir di Speedweek. [ROL]


Berita Terkait :