Nahkoda Baru Keluarga Performa
Nahkoda Baru Keluarga Performa Bisa 2017/ 2018

Rabu, 06 Desember 2017 - 16:21:03 WIB


Wartariau.com - Tanggal 5 Desember 2017 Keluarga Performa Bisa (KPB) yaitu organisasi eksternal kemahasiswaan yang bergerak pada bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat resmi dan telah selesai menyelenggarakan Kongres pertamanya. Kongres yang diadakan dilingkup kampus UIR itupun diikuti sebagian besar anggota KPB.

Didalam Kongres ini sempat terjadi bebarapa dinamika yang alot, terutama saat membahas AD/ ART mengenai Nama Organisasi, beberapa kader KPB meminta perubahan nama organisasi dari Keluarga Performa Bisa (KPB) ke Korps Mahasiswa Berdaulat (KMB) karena nama KPB belum bisa menggambarkan identitas diri dari organisasi tersebut, perubahan nama ini sempat disahkan dan juga pembekuan sementara AD/ ART KPB sebelum di PK (Peninjauan Kembali) oleh salah seorang kader KPB, terjadi lobi - lobi alot dan akhirnya KMB dianulir dan kembali ke nama sebelumnya yaitu KPB dan pencabutan pembekuan AD/ ART KPB.

Bella Rantika mengatakan "Nama dari organisasi itu tidaklah penting, yang penting bagaimna unsur - unsur yang ada didalam itu dapat mewujudkan apa yang menjadi tujuan organisasi itu sendiri, apalagi nama KPB telah dipilih saat awal pembentukan, kalau dirubah namanya berarti terjadi inkonsisten dari tujuan awal".
Kongres I KPB sendiri telah usai dan menetapkan Bayu Saputra sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Keluarga Performa Bisa ( PP KPB) untuk periode 2017/ 2018 mengalahkan Jiwanda Auly Ikhsan sebagai salah satu kandidat Calon Ketua Umum PP KPB.

"Ini meruapkan langkah awal untuk mengembangkan dan memajukan KPB kedepannya, mudah - mudahan dengan terpilihnya Bayu, KPB bisa lebih baik" ujar Andi Lasmiadi Ketua Umum PP KPB Periode 2016/ 2017.
Hasil Kepetusan Kongres I KPB:

1. Menetapkan Menerima Laporan Pertanggungjawaban Pengurus PP KPB Periode 2016/ 2017.
2. Menetapkan AD/ ART KPB.
3. Menetapkan GBHO KPB.
4. Menetapkan Bayu Saputra Sebagai Ketua Umum PP KPB Periode 2017/ 2018.
5. Menetapkan Anggota Majelis Pertimbangan dan Kehormatan (MPK) KPB.
6. Menetapkan Fahmi Rezza Putra Sebagai Koordinator MPK KPB Periode 2017/ 2018/

Febri Romadhon mengatakan "KPB harus bisa berperan aktif dan mampu menciptakan solusi atas permasalahan yang ada dimasyarakat saat ini, KPB juga harus bisa menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan kreasi dan inovasinya, karena fungsi mahasiswa salah satunya harus mampu menjadi pionir untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat" [rls]



Berita Terkait :