Pemkab Rohil Lelang Mobdin
DPRD Minta Pemkab Rohil Lelang Mobdin Buat Bayar Utang

Selasa, 02 Januari 2018 - 13:41:39 WIB


Wartariau.com BAGANSIAPIAPI - Sekretaris Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil), Afrizal meminta dan menyarankan agar mobil dinas anggota dewan sebanyak 41 unit untuk segera dilelang oleh pemkab jika telah dikembalikan dan terkumpul seluruhnya.

"Kalau sudah terkumpul semua sebaiknya mobil itu dilelang. Uang hasil pelelangan itu nanti bayarkan hutang piutang seperti membayar gaji honor dan tunda bayar proyek kegiatan fisik," kata politisi Golkar yang akrab disapa Epi Sintong itu, Jumat (29/12/2017) akhir tahun lalu.

Ia juga menyebutkan, dalam 1 unit mobil fortuner, akan laku di lelang dengan nilai Rp250 juta. "Jika dikalikan 41 unit maka akan menghasilkan uang sebesar Rp10 miliar lebih,"jelasnya.

Dengan demikian lanjutnya, dengan uang sebanyak itu,tentu  bisa membayar hutang yang belum terbayarkan. Afrizal juga menyebutkan, jika mobil tersebut tidak segera dilelang maka yang sudah dikembalikan oleh para anggota DPRD aka hilang dan tentunya tidak menghasilkan apa-apa.

"Contoh kecilnya aja, saat ini 4 unit mobil yang sudah dikembalikan dipinjam pakaikan ke pihak lain, belum tentu mobil yang dipinjam itu akan dikembalikan lagi," tegasnya.


Berita Terkait :