Bapaslon Pilgubri Tetap Semangat
Jalani Tes Kesehatan Sejak Pagi, 4 Bapaslon Pilgubri Tetap Semangat

Jumat, 12 Januari 2018 - 14:51:57 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Sesi pertama tes kesehatan empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan wakil Gubernur Riau yang dimulai sejak pukul 07.30 hingga siang berjalan lancar. Bahkan satu per satu bakal calon (Balon) yang keluar dari ruangan Royal VIP 513 RSUD Arifin Achmad terlihat masih sangat bersemangat.

Sesi tes kepribadian yang dijalani masing-masing Balon berjalan mulus dan setiap pertanyaan berhasil dijawab oleh mereka, seperti yang diakui oleh Balon Gubernur Riau Syamsuar.

"Seperti tes kesehatan pada umumnya, apalagi tes psikologi ini lebih kepada kepribadian kita jadi tidak ada yang sulit semua terjawab dengan mudah bahkan tadi kita juga disuruh menggambar, " ungkap Syamsuar kepada awak media, Jumat (12/1/2018).

Keluar dari ruangan Royal VIP 513 RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, wajah Syamsuar terlihat ceria. Dia berhasil menjawab 220 soal terkait kepribadian seorang pemimpin.

Calon Gubernur Riau 2018 ini mengaku menikmati proses pemeriksaan jasmani dan rohani yang diselenggarakan KPU Provinsi Riau sebagai syarat penetapan calon Gubernur Riau 2018.

"Soalnya biasa saja, sama dengan tes psikologis kebanyakan yang untuk seorang pemimpin. Tidak ada yang rumit. 220 soal, semuanya terjawab," kata Syamsuar menebar senyum khasnya, Jumat (12/1/2018).

Sementara itu, Paslon lainnya yakni Lukman Edi yang diusung oleh PKB dan Gerindra juga sangat optimis bisa mengikuti setiap tahapan dan syarat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018, bahkan ia mengaku tidak ada persiapan khusus dalam mengikuti tes kesehatan yang digelar hari ini.

"Untuk hari ini kita tidak ada persiapan khusus, mungkin besok kita baru disuruh puasa karena kita akan melakukan pemeriksaan darah dan urine. Alhamdulillah semua berjalan lancar, dan kita lihat saja hasilnya nanti, tentunya hasil kesimpulan tes kesehatan nanti bisa memperlihatkan karakter sebagai calon pemimpin yang baik, " ungkap LE.

Untuk diketahui, hasil pemeriksaan kesehatan masing-masing Palson ini akan diterima oleh pihak KPU paling lama tanggal 15-16 Januari, dan hasil tes kesehatan besifat final "tidak menggantung" yakni keputusan hanya dua yakni memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat. Jika tidak memenuhi syarat maka kandidat yang bermasalah harus diganti dengan calon lain sesuai dengan ketentuan dan jadwal yang sudah dibuat oleh KPU Riau.


Berita Terkait :