Wabup Rohil Lantik 11 Penghulu
Wabup Rohil Lantik 11 Penghulu di Rimba Melintang

Jumat, 12 Januari 2018 - 23:47:58 WIB


Wartariau.com ROHIL - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Jamiluddin, Jumat (12/1/2018) melantik 11 Penghulu (kepala desa) yang merupakan pemenang pada Pemilihan Penghulu Serentak se Rohil pada 6 Desember 2017 yang lalu.


Pelantikan yang dilangsungkan di Kantor Camat Rimba Melintang tersebut dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Camat, Forkopinda, Kapolsek serta unsur pemerintahan lainnya dan masyarakat.

Wakil bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Datuk Penghulu yang telah dilantik. Ia berpesan kepada para penghulu agar mengelola Dana Desa serta Alokasi Dana Desa dengan sebaik mungkin agar tidak terjerat oleh hukum.

Jamiluddin juga menyebutkan, menjadi seorang penghulu sama artinya separuh kaki mereka sudah berada di dalam penjara.

"Jika dana tersebut tidak dikelola dengan baik tentu akan berurusan dengan hukum. Karena dana tersebut langsung dikawal oleh pusat. Jadi pesan saya bekerjalah dengan baik dan pergunakan anggaran sesuai dengan aturan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Rohil juga memberikan penghargaan kepada masyarakat kepenghuluan Lenggadai Hulu atas partisipasi masyarakat dalam pemilihan penghulu.

Penghargaan tersebut diberikan atas tingginya partisipasi masyarakat dalam memilih hingga mencapai 99 persen.

Adapun 11 penghulu yang dilantik tersebut yakni

Yuhono (Mukti Jaya), Sugeng Eko Santoso (Lenggadai Hulu), Sairin (Lenggadai Hilir), Sahril (Teluk Pulau Hilir), Johan (Teluk Pulau Hulu), Suryadi (Pematang Sikek), Sukardi Ahmad (Jumrah), Hadianur (Seremban Jaya), Rohmad (Harapan Jaya), John Fraydes Nababan (Pematang Botam) serta Sugianto (Karya Mukti).


Berita Terkait :