PUPR Riau Diingatkan
Pembangunan Dua Flyover, PUPR Riau Diingatkan Ikuti Mekanisme dan Prosedur

Jumat, 12 Januari 2018 - 23:48:05 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah mengalokasikan anggaran pembangunan dua jembatan layang (flyover) di Kota Pekanbaru sebesar Rp200 miliar.


Agar pelaksanaan pembangunan flyover berjalan sesuai target, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menginstruksikan Dinas PUPR Riau untuk menjalankan proyek satu tahun anggaran itu sesuai mekanisme dan prosedur.

"Jadi mekanisme dan prosedur yang ada harus diikuti sesuai aturan. Kalau sudah sesuai, kita harap kontraktor dalam pelaksanaannya jangan menunda-nunda pekerjaannya," pesan gubernur Riau kepada CAKAPLAH.COM, Jumat (13/1/2018) di kantor Gubernur Riau.

Bahkan menurut pria yang akrab disapa Andi Rachman ini, di akhir tahun 2017 dirinya sudah mengingatkan PUPR agar mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan pelaksanaan proyek tersebut.

"Kalau semua sudah berjalan sesuai mekanisme dan prosedur, saya yakin tahun ini dua flyover itu selesai dibangun. Nanti Senin kita ajak PUPR keliling melihat lokasi pembangun flyover, biar nanti PUPR yang menjelaskan secara teknis pelaksanaannya," tutupnya.

Untuk diketahui PUPR telah mengalokasikan anggaran pembangunan dua flyover itu di APBD 2018. Dua flyover yang dibangun satu tahun anggaran itu diantaranya flyover simpang SKA jalan Tuanku Tambusai-Soekarno Hatta yang menelan anggaran Rp120 miliar dan flyover pasar Pagi Arengka jalan HR Subrantas-Soekarno Hatta dengan anggaran Rp80 miliar. Jadi total keseluruhan Rp200 miliar.


Berita Terkait :