Akan Urus DPC & Legislator, Hingga Posko Caleg
Jadi Ketua DPD Hanura Riau, ini penjelasan Haris Kampay

Selasa, 13 Februari 2018 - 09:16:30 WIB


  
Wartariau.com Pekanbaru - ‎Pasca Pengangkatan dirinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Riau dari DPP Hanura kubu Ambhara, M Haris Kampay mengaku tidak akan membuang waktu dan segera melakukan konsolidasi partai hingga ke tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

"‎Setelah DPD beres (diganti, red) , kita akan susun pengganti para Ketua DPC‎ se Kabupaten/Kota," ungkap M Haris Kampay kepada Beritariau.com, Senin (12/02/18) malam.

Selain DPC Haris juga menyinggung soal para anggota DPRD dari Partai Hanura di Riau, baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota.

"Termasuk kawan-kawan (di DPRD, red) yang sekarang mendukung OSO‎, kita kasih peringatan. Kita beri waktu, bila nanti kubu kita yang menang, ya akan di PAW," lanjutnya.

Haris menyatakan pihaknya tetap mengedepankan sikap santun dan tak akan mengorbankan kader dan simpatisan Hanura.

"Mereka (Legislator Hanura di Riau, red) kan orang-orang pintar dan bijak. Jadi begini, dari 34 DPD Provinsi, yang ikut Munaslub 19 Januari itu ada 27 DPD Provinsi dan 401 DPC. Jadi, masih ada waktu untuk berfikir ulang," ucapnya.

‎dilanjutkannya, untuk menghadapi tahapan Pemilu Legislatif 2019 mendatang, Ia akan membuka kantor sekretariat sekaligus Posko Pendaftaran Bakal Calon Legislatif Sementara yang akan segera diajukan ke DPP.

"Tahapan kan sudah mulai, jadi kita akan buka posko sampai DCS (Daftar Caleg Sementara, red) sampai bulan 5 nanti," sambungnya.

Soal penggantian pengurus DPD ini, Haris pun membeberkan awal pengangkatan dirinya sebagai Ketua. ‎Awalnya, kata Dia, Agus Widayat Cs mendukung kubu Daryatmo dan Sarifuddin Sudding.

"Kemudian, mereka digertak oleh grup OSO (Oesman Sapta Odang, red). Lalu, mereka berputar ke OSO. Akhirnya, pak Daryatmo dan pak Sudding meminta agar mereka (Agus Cs, red) diganti semua, lalu dikeluarkan lah SK itu," bebernya.

Namun, Ia mengaku tak ada masalah dengan Agus dan Kudus Kurniawan Siahaan (Sekretaris, red). Bahkan, katanya, untuk Pilgubri mendatang, sikap dukungan pihaknya tetap sama dengan Agus Cs.

"Untuk Pilgubri tetap Bang Andi Rachman. DPP pun tak menyuruh berubah sikap. Tetap mendukung pertahana," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, ‎usai menggulingkan OSO, DPP Hanura kubu Munaslub di Ambhara yang dipimpin oleh Marsekal Madya (Purn) Daryatmo, mulai melakukan aksi 'bersih-bersih' pengurus hingga ke daerah termasuk di Provinsi Riau.

‎Melalui Surat Keputusan (SK) Nomor : SKEP/30/DPP-HANURA/II/2018 tertanggal 9 Februari 2018 kemarin, mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI itu, akhirnya memutuskan memecat Ketua DPD Hanura Riau dr Agus Widayat beserta seluruh anak buahnya.

SK yang beredar tersebut menyebutkan tentang Pemberhentian dr H Agus Widayat MM sebagai Ketua dan mengangkat DR Muhammad Haris M.Pd sebagai Ketua dengan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Riau Masa Bakti 2015 - 2019.

SK itu diteken langsung oleh Daryatmo selaku Ketua Umum dan Sarifuddun Sudding selaku Sekretaris Jenderal.

"SK itu benar," ungkap Sudding saat dikonfirmasi Beritariau.com, Senin malam via pesan singkat.‎

Dalam SK tersebut DPP kubu 'Ambhara' ini menilai, bahwa Agus Widayat Cs telah melakukan tindakan yang bertentangan dengan azas perjuangan Partai, AD dan ART serta dicap merugikan nama baik Partai Hanura.

Akibatnya, Agus dipecat dan M Haris ditunjuk sebagai pengganti yang didampingi 3 (tiga) orang Wakil Ketua.

Dalam lampiran susunan pengurus yang hanya berjumlah 10 orang ini, mantan Wakil Bupati Kampar H Ibrahim Ali ditunjuk sebagai sekretaris DPD Provinsi Riau.

Mantan wakil Jefry Noer ini dibantu oleh 2 (dua) orang wakil sekretaris. Sedangkan di posisi Bendahara, diisi oleh ‎Novita Rany dengan dua orang wakil.

Tak hanya pengurus harian, DPP kubu Ambhara juga menunjuk seorang Pengusaha ternama Riau, Deddy Handoko Alimin, sebagai ‎Ketua Dewan Penasehat Daerah Partai Hanura Riau.

‎Pria akrab disapa DH ini, hanya mengirimkan simbol mohon doa restu saat dikonfirmasi soal namanya yang masuk mewarnai kepengurusan DPD Hanura Riau kubu Ambhara


Berita Terkait :