Teror Beruntun Ulama,
Teror Beruntun Ulama, Siapa Dalangnya?

Senin, 12 Maret 2018 - 06:36:17 WIB


    wartariau.com wanita berusia 28 tahun yang diduga mengalami gangguan jiwa, diringkus sesaat setelah menikam seorang ustaz saat salat subuh di Masjid Darul Mustaqin, Depok, Jawa Barat, pada Minggu, 11 Maret 20

Vivi, wanita berusia 28 tahun yang diduga mengalami gangguan jiwa, diringkus sesaat setelah menikam seorang ustaz saat salat subuh di Masjid Darul Mustaqin, Depok, Jawa Barat, pada Minggu, 11 Maret 20

VIVA – Entah apa yang ada di benak Vivi, wanita 28 tahun di Sawangan Depok, tiba-tiba menghujamkan sebilah pisau kepada Ustaz Abdul Rochman yang hendak memimpin salat Subuh berjemaah di Masjid Darul Muttaqin, Perumahan Bumi Sawangan Permai I, Depok, Jawa Barat, Minggu 11 Maret 2018.

Vivi yang saat itu masih mengenakan mukena, langsung merangsek ke barisan jemaah pria dan mengarahkan pisaunya ke bagian leher Ustaz Abdul Rochman. Saat itu, Abdul Rochim baru berdiri memulai salat. Anak sang ustaz yang baru selesai berwudhu langsung berteriak, seolah memberi peringatan kepada ayahnya.

"Bapak, bapak.." kata sang anak. "Saya spontan nengok, eh dia (pelaku) udah ngarahin pisau ke leher saya, tapi kena pipi. Pas itu langsung saya tangkap, ya saya gelut sama dia, ada kali lima menit," kata Ustaz Abdul Rochim, saat ditemui VIVA di kediamannya, Minggu.

Darah segar mengucur dari pipi persis sebelah telinga Abdul Rochim. Sembari melumpuhkan pelaku dibantu jemaah lain, Abdul Rochim langsung dibawa ke RSUD Depok, untuk mendapat perawatan.
Lihat juga

    Lagi, Ustaz Diserang dan Pelaku Masih Orang Gila
    Duel Menegangkan Ustaz Abdul dan Wanita Stres Penyerangnya
    Polisi Sebut Korban Wanita Gila di Depok Ketua RT

Akibat ulahnya, Vivi (pelaku) nyaris jadi sasaran kemarahan warga. Beruntung, ia dapat diamankan oleh salah seorang ulama setempat. Vivi dibekuk dalam kondisi masih mengenakan mukena berlumuran darah korban. Pelaku diamankan di Polsek Sawangan.

Ustaz Abdul Rochman yang kebetulan ketua RT setempat, mengenal pelaku tinggal memiliki gangguan kejiwaan. Pelaku juga kerap salat di masjid ini, karena rumahnya pun tak jauh dari lokasi kejadian.

"Dibilang stres berat juga gimana ya, masa orang stres berat kenal sama orang. Ya, saya sih berharap dia diproseslah," ujar Ustaz Abdul.

Orang gila yang menusuk ulama di Depok, diamankan warga.

Vivi (28), pelaku penyerangan seorang ustaz di Sawangan Depok, Jawa Barat.

Baca: Peristiwa Aneh sebelum Ustaz Abdul Ditikam Wanita Gila

Polisi masih mendalami kasus penyerangan seorang ulama yang terjadi di sebuah masjid di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Polisi juga akan memeriksa kejiwaan pelaku ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Menurut Kapolresta Depok, Komisaris Besar Didik Sugiyarto, warga sekitar mengenal pelaku memiliki gangguan kejiwaan. Pelaku ini beberapa waktu lalu pernah ditegur korban, lantaran meludahi orang lain. Tak hanya itu, pelaku juga dikenal warga sering memarahi anak-anak sekitar lingkungan perumahan itu.

"Korban sebagai tokoh masyarakat sini menegur pelaku, untuk tidak melakukan perbuatan itu lagi. Tadi malam, pelaku sempat datang juga ke rumah korban, tapi karena larut malam diminta datang paginya. Namun, yang terjadi pelaku malah menyerang korban yang sedang salat," kata Didik di lokasi kejadian.

Selanjutnya, pelaku akan dilakukan observasi di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, untuk mengetahui kondisi kejiwaan pelaku. Hal ini perlu dilakukan, informasi yang kami peroleh pelaku memliki penyakit kejiwaan karena sering memarahi orang tanpa sebab musabab. "Ini yang sering diamati masyarakat," ujarnya.

Viva




Berita Terkait :