Mucikari Tawarkan Wanita Bawah Umur
Mucikari Tawarkan Wanita Bawah Umur Diamankan di Hotel Berbintang Pekanbaru ini

Senin, 12 Maret 2018 - 22:02:54 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru berhasil membekuk seorang mucikari berinsial DE, atas dugaan menyediakan sejumlah wanita di bawah umur kepada pria hidung belang di Ibu Kota Provinsi Riau tersebut.

"Saat ini tersangka kita periksa dan proses hukum lebih lanjut," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Senin.

Guntur menuturkan, pengungkapan itu dilakukan jajaran Satreskrim Polresta Pekanbaru di sebuah hotel berbintang di Kota Pekanbaru. Selain menangkap DE alias Eli, polisi turut mengamankan tiga wanita berinisial VA, YA dan AG.

Informasi yang dirangkum dari kepolisian, pengungkapan itu dilakukan jajaran Polresta Pekanbaru pada Sabtu (10/3) akhir pekan lalu sekitar pukul 13.00 WIB.

Penangkapan berawal saat polisi memperoleh informasi akan adanya upaya penjualan wanita dibawah umur yang dilakukan Eli di Hotel Grand Elite Pekanbaru. Berdasarkan informasi yang diterima polisi, terdapat tiga kamar yang telah dipesan oleh tersangka.

Ketiga kamar masing-masing berada di lantai tiga dan lima itu lantas digeledah polisi. Hasilnya, ditemukan tiga wanita berinisia V, Y dan A.

Saat ini polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut, termasuk mendalami pelaku lain yang diduga terlibat menyediakan wanita yang seharusnya mengenyam pendidikan tersebut.

Kasus perdagangan manusia dengan melibatkan wanita dibawah umur bukan pertama kali terjadi di Pekanbaru. Berdasarkan catatan Antara, kasus serupa sebelumnya pernah terungkap, dengan mayoritas korban berasal dari Pulau Jawa.

Meski beberapa kali terungkap, nyatanya praktik prostitusi melibatkan wanita dibawa umur juga terulang kembali. Dalam perkara ini, sejumlah masyarakat mendesak agar polisi dapat mengusut tuntas aktor intelektual perkara tersebut. [antara]



Berita Terkait :