Tingkatkan Pelayanan,
Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Rohil Lakukan Pelayanan Keliling

Senin, 12 Maret 2018 - 22:19:55 WIB


Wartariau.com BAGANSIAPIAPI - Untuk mempermudah serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) lakukan pelayanan keliling.

"Kita telah menurunkan tiga anggota ke Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih untuk melakukan perekaman terhadap masyarakat," kata Kadisdukcapil Basaruddin, Senin (12/3/2018) di Bagansiapiapi.

Pelayanan keliling itu, jelas Basarudin, merupakan bentuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang berada jauh dari kecamatan dalam melakukan pengurusan data kependudukan.

Dalam pelayanan keliling di Kepenghuluan Rantau Bais tersebut, sebanyak 56 masyarakat yang wajib e-KTP dilayani Disdukcapil dalam melakukan perekaman. Bukan hanya melayani perekaman, Disdukcapil juga mengumpulkan serta membawa berkas permohonan pembuatan akte kelahiran serta Kartu Keluarga (KK).

Ia menyebutkan, pelayanan keliling yang berjalan dengan sukses tersebut juga tak lepas dari kerjasama Penghulu Rantau Bais dalam memberi tahukan serta mengumpulkan warganya. "Kita menyampaikan ucapan terima kasih kepada Datuk Penghulu serta masyarakat yang begitu antusias dan telah berpartisipasi dalam melakukan perekaman," tutupnya.


Berita Terkait :