Panen Padi Raya di Kubu,
Panen Padi Raya di Kubu, Plt Bupati Rohil juga Serahkan Bantuan Peralatan

Selasa, 13 Maret 2018 - 21:14:28 WIB


Wartariau.com ROHIL - Pelaksana Tugas Bupati Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Jamiludin melakukan panen raya padi seluas satu hektare di Kepenghuluan Teluk Piyai, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rohil, Selasa.

Panen raya sekaligus peresmian kilang padi itu dihadiri Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Riau diwakili Kabid Pertanian Gusriani, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pertanian Rohil Isa Ahmadi, Camat Kubu Asrul, Camat Kubu Babussalam Ahmad Atin, Danramil 04/Kubu Kapten Inf Al Farizi, Kapolsek Kubu AKP Sofyan, dan Gabungan Kelompok Tani serta tokoh masyarakat setempat.

Usai melakukan panen raya, Plt Bupati serta rombongan melanjutkan melakukan peninjauan lahan yang nantinya akan dijadikan tanggul waduk air untuk mengatur debit air yang akan mengaliri persawahan.

Selanjutnya Jamiludin menyerahkan bantuan dari Pemprov Riau berupa satu unit mesin pompa air serta tujuh hand sprayer kepada kelompok tani setempat.

Bantuann dari Pemprov Riau terbanyak di Rohil berada di Kecamatan Kubu, mulai dari infrastruktur jalan maupun bantuan lainnya dengan total hampir mencapai Rp60 miliar," ujar Jamiludin.

Dia berharap bantuan yang telah diberikan tesebut agar bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik.

Sementara Ketua Kelompok Tani Pelita, Kecamatan Kubu, Sutiswono mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau maupun Pemerintah Daerah setempat yang telah memberikan bantuan.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat mensejahterakan petani khususnya di Kecamatan Kubu," tuturnya. [antara]




Berita Terkait :