Mobil Dinasnya Ditangkap Bawa Narkoba,
Akui Mobil Dinasnya Ditangkap Bawa Narkoba, Kadisnaker Dumai: Marwah Saya Tercoreng

Selasa, 13 Maret 2018 - 23:33:20 WIB


Wartariau.com Kadisnaker Dumai H Suandi memberikan keterangan pers di ruang kerjanya terkait tertangkapnya mobil Disnaker di Kabupaten Bengkalis.Kadisnaker Dumai H Suandi memberikan keterangan pers di ruang kerjanya terkait tertangkapnya mobil Disnaker di Kabupaten Bengkalis.

DUMAI - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Dumai H Suandi, SH.M.Hum mengakui mobil dinasnya ditangkap Polres Bengkalis karena sopirnya berinisial SP kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu.

"Benar mobil dinas saya saat ini ditahan oleh Polres Bengkalis karena sopir saya kedapatan membawa sabu-sabu. Informasi yang saya dapat, Mobil tersebut ditangkap di Mandau Kabupaten Bengkalis," kata H Suandi diruang kerjanya, Selasa (13/3/2018).

Dijelaskan Suandi, Senin (12/3/2018) sekitar Pukul 17.00 WIB SP meminjam mobil untuk keperluan membawa mertua berobat.

"Karena alasannya membawa mertua berobat demi alasan kemanusian mobil tersebut saya pinjamkan untuk mengantar mertua berobat," terang Suandi.

Saya tidak menaruh curiga, karena selama ini SP tidak mencurigakan. Namun beberapa jam kemudian saya mencoba menghubunginya namun handphone sopir tidak aktif.

"Beberapa kali saya hubungi tidak bisa dan saya kaget Selasa pagi (13/3/2018) ada yang memberi kabar ke saya bahwa mobil ditahan oleh Polres Bengkalis karena sopir saya kedapatan membawa sabu, " tambahnya.

"Atas kejadian ini saya pasrah dan langsung melaporkan kejadian ini kepada atasan saya," terang Kadisnaker.

Dia mengaku sangat menyesali kejadian ini. "Saya memberikan amanah kepada sopir namun kepercayaan saya disalahgunakan. Mobil dinas yang seharusnya dijaga malah disalahgunakan. Marwah saya ikut tercoreng karena masyarakat tahunya mobil dinas tersebut saya yang menggunakannya," keluh Kadisnaker.

Lanjutnya, dia mengaku telah mempercayakan SP sebagai sopir sejak Januari 2018 karena dia tidak memiliki pekerjaan tetap, sementara dia punya tanggungan keluarga, anak empat dan seorang istri.

"Tapi malah menyalahgunakan wewenangnya. Kejadian ini saya serahkan kepada pihak kepolisian," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya,  Mobil Disnaker Dumai jenis Kijang Innova berwarna abu-abu BM 1600 R ditangkap di Mandau, Kabupaten Bengkalis pada Senin (12/3/2018) kemarin karena sopirnya kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Mobil tersebut dibawa sopir yang sekaligus menjabat sebagai ajudan pribadi Kepala Disnaker Dumai sejak Senin sore kemarin.



Berita Terkait :