Hadiri Peringatan Isra Mi'raj
Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Setdakab Rohil Mengaku Alumni Pasantren Hubbul Wathan Duri

Minggu, 15 April 2018 - 19:12:33 WIB


Wartariau.com BAGANSIAPIAPI - Peringatan Isra mi’raj Nabi Muhammad saw tahun 1439 H/2018 M di gelar di Mesjid Al Ihsan, jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Jumat (13/4/2018) malam.

Peringatan dengan mengangkat tema ‘semangat isra’ mi’raj menuntun insan mandiri untuk beribadah dengan khusuk serta menjadikan manusia yang beriman, bertaqwa dan ber akhlaqul karimah yang diisi tausiah oleh Ustadz H. Hotsah Saragih dari Sumatera Utara.

Acara ini digelar oleh remaja mesjid Al Ihsan. Tampak hadir pada saat Plt Bupati Rohil Drs H Jamiluddin, Setdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, kabag kesra M. Zean, sejumlah kepala dinas dan badan dilingkungan pemdakab Rohil serta para jemaah, santri dan santriwati.

Pengurus Mesjid Al Ihsan, Surya Arfan sangat berterima kasih kepada Plt Bupati Rohil yang pada malam ini berkesempatan untuk hadir pada acara peringatan isra mi’raj di Mesjid Al Ihsan ini.

“Mulai tadi pagi melepas keberangkatan warga menunaikan ibadah umroh kemudian beliau berangkat menuju Mumugo meninjau karlahut, melakukan pemadaman titik api disana. Kemudian beliau pulang dan Alhamdulillah bisa menyempatkan diri untuk hadir di sini. Semua ini karena kecintaan beliau kepada kita semua, kecintaan beliau terhadap syiar islam,” ujar Surya Arfan.

Surya Arfan Mengajak para jamaah untuk mendoakan bersama semoga pelaksana tugas bupati mendapat kekuatan, kesehatan, dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Selanjutnya terima kasih kepada jemaah yang berkenan hadir dalam merayakan siar islam dalam peringatan isra miraj disini.

Dijelaskan, Mesjid Raya Al Ihsan saat ini sedang melaksanakan program maghrib mengaji. Dimana santri dan santriwatinya sekarang ada sebanyak 70 orang, bahkan sudah ada tahfiz 1 juz, dan tahfiz 2 juz, dimana mereka sekarang  sedang di godok di pesantren as sunnah Bagansiapiapi. “Semua santri santri kita gratis, tidak dipungut bayaran,” tutur Surya Arfan.

Pelajarannya informal diantara sholat maghrib dan isya. Hal ini dapat bermanfaat untuk menghindari anak-anak bermain. Kemudian itu, Mesjid Al Ihsan saat ini dalam pengembangan membangun tempat berwudhu dan toilet di samping mesjid. Dimana saat ini jaraknya hanya kurang lebih dua meter. Sekarang membangun bangunan baru yang telah mencapai 80 persen persiapannya.

Jika selesai maka bangunan wudhu lama di runtuhkan dan akan digunakan sebagai lapangan untuk menampung jemaah ketika sholat ied idul fitri mendatang. Karena selama ini, jika melaksanakan sholat ied hingga membludak kejalan. “Jika bangunan ini selesai dibangun maka jemaah tidak perlu lagi hingga ke jalan,”terangnya.

Ia juga mengharapkan bapak ibu sekalian dapat menginfaqkan berupa sebagian rezekinya, bisa berupa alat material dan dana bantuan lainnya. Sehingga sebelum bulan puasa ini sudah selesai semuanya.

Sementara itu, Plt Bupati Rohil dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak atas pelaksanaan peringatan isra mi’raj yang dilaksanakan oleh para remaja mesjid. Oleh sebab itu, kata ia, meskinpun dari pagi tadi banyak tugas yang dilaksanakan namun untuk memberikan semangat kepada remaja mesjid ini maka Dia berkesempatan hadir pada malam ini.

“Kepada para santri disini, perlu saya informasikan yang berdiri tegak disini, di hadapan bapak ini adalah bekas anak pesantren juga, pesantren Hubbul Wathan Duri,” ujarnya sembari mengatakan peringatan israj miraj ini agar dapat kita ambil hikmahnya yang merupakan sebagai cerminan pada masa masa dahulu yang perlu kita ingat selalu.



Berita Terkait :