Amien Rais Dilaporkan
Amien Rais Dilaporkan ke Polda Metro, Ini Pembelaan PAN

Minggu, 15 April 2018 - 21:07:11 WIB


    wartariau.com – Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait ceramahnya mengenai partai Allah dan partai setan. Menyikapi pelaporan itu, Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh P Daulay mengatakan apa yang disampaikan Amien, beberapa hari lalu, tidak perlu dipolemikkan.

"Pak Amien kala itu jelas-jelas diundang untuk memberi tausyiah keagamaan. Sebagai seorang muslim, tentu Pak Amien menjelaskan masalah keagamaan dalam bingkai agama Islam yang bersumber dari Alquran dan Al Sunnah," kata Saleh, kepada VIVA, Minggu 15 April 2018.

Saleh melanjutkan karena mengutip Alquran, maka sudah jelas sumber hukumnya. Tidak ada lagi perbedaan. Sebab, di dalam kitab suci umat Islam tersebut memang menggolongkan dua kelompok tersebut, yakni pengikut Allah dan setan.

"Karena itu, jika beliau menjelaskan tentang adanya dua kelompok manusia menurut Alquran, ya itu apa adanya. Beliau kan menjelaskan inti sari Surat Al-Mujadalah ayat 19 dan 22. Silahkan semuanya membuka surat dan kedua ayat itu. Di sana jelas disebutkan adanya golongan setan dan golongan Allah," jelasnya.

Dia kembali menekankan sebagai seorang tokoh, Amien punya kapabilitas untuk mengingatkan jemaahnya sesuai dengan tuntunan Alquran.

"Kalaupun ada menyebut golongan tertentu sebagai golongan Allah, tetapi Pak Amien tidak pernah menyebut golongan lain sebagai golongan sebaliknya. Karena itu, tidak ada niat dan perilaku ujaran kebencian dalam ceramah itu," lanjut Saleh.

Maka dari itu, menurutnya apa yang disampaikan Amien Rais adalah murni mengutip kitab suci. Di mana digolongkan pada dua golongan manusia. Bahkan, lanjutnya, tidak ada tudingan dengan menyebut kelompok lain sebagai golongan setan.

β€œIni kan dianggap besar karena yang menyampaikan Pak Amien. Kalau setiap orang yang ceramah dilaporkan, kasihan Poldanya. Padahal, banyak tindakan lain yang jauh lebih rugikan masyarakat dan mereka prioritaskan untuk diselesaikan,” jelas Saleh.


Berita Terkait :