Diseret Buaya hingga ke Dasar Sungai,
Diseret Buaya hingga ke Dasar Sungai, Buruh PT NSP Ditemukan 6 Jam Kemudian

Minggu, 15 April 2018 - 23:57:30 WIB



Wartariau.com SELATPANJANG – Seorang buruh PT Nasional Sagu Prima (NSP) di Desa Kepau Baru Kecamatan Tebingtinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti, Hongkiat (18) tewas diterkam buaya, Sabtu (14/4/2018) sekira pukul 09:00 WIB.

Jasad korban ditemukan enam jam kemudian pasca kejadian sekitar pukul 15.00 WIB.

“Korban ditemukan sekira pukul tiga sore,” kata Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Meranti, Ajun Komisaris Besar Polisi La Ode Proyek.

La Ode menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.00 pagi, di areal PT NSP Desa Kepau Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Timur. Ketika itu korban sedang bekerja menarik tual sagu milik perusahaan tersebut ke pabrik.

Korban sempat menghilang diseret buaya ke sungai. Namun pada akhirnya korban berhasil ditemukan sekira pukul 15:00 WIB dalam keadaan tidak bernyawa.

"Saat itu korban bersama rekan-rekannya tengah bekerja untuk menarik sagu di sungai. Tanpa disadari buaya menyerang korban dan menyeret ke dalam sungai," kata La Ode, Minggu (15/4/2018).

Ketika diseret buaya, korban sempat berteriak meminta tolong ke rekan sekerjanya dan kakak kandungnya Aking. Kakak kandungnya saat itu lagi memancing yang jaraknya sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. Setelah itu dilakukan pencarian warga bersama karyawan perusahaan.

Lebih lanjut dijelaskan, beberapa orang karyawan perusahaan lainnya mencoba menolong korban. Namun, korban sudah tenggelam diseret buaya.

Tak lama kemudian, warga dan anggota Polsek Tebing Tinggi melakukan pencarian menggunakan perahu dan speedboat.

"Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tempat dia bekerja dan jenazah korban langsung dievakuasi ke daratan oleh polisi dan warga. Lalu, jasad korban dibawa ke rumah keluarganya," kata La Ode.

Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia. Pada tubuh korban terdapat luka-luka diduga karena gigitan buaya. Luka pada tubuh korban terdapat pada bagian kaki dan bahu.


Berita Terkait :