Bupati Amril
Bupati Amril Resmikan Gedung SYPM Bengkalis

Senin, 16 April 2018 - 21:00:03 WIB


Wartariau.com BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, H TS Ilyas meresmikan Gedung Sekretariat Yayasan Prajnamitra Maitreya (SYPM) Cabang Bengkalis dan Gedung Suka Cita Maitreya (SCM),Minggu, (15/4/2018) pagi.

Peresmian gedung tersebut sekaligus peringatan ulang tahun Yayasan Prajnamitra Maitreya (YPM) yang genap berusia 15 tahun.

Gedung yang berdiri di Jalan Wonosari Tengah dan dibangun sekitar tahun 2003 hingga 2018 dari biayaYayasan tersebut telah bias difungsikan untuk kegiatan siswa dan peringatan hari besar keagamaan dan lainnya.

Dalam sambutan, TS Ilyas mengatakan, dalam pembangunan mental spiritual masyarakat Kabupaten Bengkalis, tidak hanya beradapada pundak pemerintah daerah sepenuhnya, namun butuh keterlibatan semua pihak, baik itu pemerintah sendiri, swasta maupun masyarakat secara umumnya.

Tentunya, partisipasi masyarakat dan swasta memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan dan keberlangsungan pembangunan mental masyarakat salahsatunya melalui dunia pendidikan, ungkap Ilyas.

“Dengan selesainya pembangunan Gedung SYPM Cabang Bengkalis dan Gedung SCM, marikita syukuri karena proses pembangunan ini tentunya membutuhkan pengorbanan, baikpikiran, waktu, tenaga maupun biaya yang tidak sedikit,”ajak Ilyas.

Orang – orang hebat tersebut tidak memberikan kelebihan yang mereka miliki, akan tetapi dari segala kekurangan, keterbatasan dan kesederhanaan mereka justru lahir keluarga besar YPM Cabang Bengkalis ini, dengan komitmen untuk memajukan negeri, melalui pendidikan dari situasi serba kekurangan hingga sampai pada keberadaan gedung megah ini, kata Ilyas

“Atas nama pemerintah, ikut berbangga hati, bahwa dari tahun ketahun, lembaga pendidikan yang lahir dari rahim YPM ini, mampu menempatkan dirinya pada deretan sekolah berkualitas di Kabupaten Bengkalis,” paparnya.

Kepada semua pihak diharapkan mampu menjaga ketenangan dan kejernihan dalam bertindak dan berpikir, sehingga kita tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menghasut masyarakat, dan mampu mengatasidan memandang persoalan hidup dengan bijaksana”, pungkasnya

Turut hadir pada acra tersebut Anggota DPRD Bengkalis Moris Bationg, Dandim Bengkalis,  Kemenag Bengkalis dan orangtua wali murid. (mcr)



Berita Terkait :