Ketua DPRD Bengkalis Apresiasi Polres
Ungkap Sabu Senilai Rp 70 Miliar, Ketua DPRD Bengkalis Apresiasi Polres Bengkalis

Kamis, 03 Mei 2018 - 19:11:14 WIB



Wartariau.com BENGKALIS – Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Abdul Kadir mengapresiasi kinerja jajaran Polres Bengkalis atas keberhasilan menggagalkan penyelundupan puluhan kilo narkotikan jenis sabu dan ratusan ribu pil Extaci oleh jaringan Internasional senilai  Rp70 miliar di Kota Bengkalis.

“Kita apresiasi kinerja Polsek Bengkalis, Polres Bengkalis yang telah mengungkap peredaran narkoba jenis sabu seberat 55 kilogram dan 46.718 ribu pil extacy atau senilai Rp70 miliar, jumlah ini sangat fantastis, dan sejarah pengungkapan terbesar ditahun 2018 ini, “ungkap H Abdul Kadir Kamis, (3/5/2018).

Ia mengatakan bahwa peredaran  narkoba jenis sabu ini menjadi wabah perusak bagi generasi penerus bangsa di Indonesia dan harus segera dicegah agar peredarannya tidak sampai kepada generasi.

“Paling terpenting pencegahan peredaran narkotika, apa yang dilakukan tim anggota Polres Bengkalis adalah suatu keberhasilan yang patut diapresiasi, seluruh komponen lapisan masyarakat dan stakeholder dipemerintahan harus berkerjasama dalam memperangi narkoba ini, jika mendapatkan informasi tentang narkoba khususnya di wilayah kabupaten Bengkalis untuk segera melaporkan kepenegak hukum, ”katanya lagi.

olitisi PAN ini juga mengatakan peredaran narkoba khsusunya diwilayah Bengkalis dikarenakan dekat dengan negeri tetangga sehingga dengan mudah masuknya ke daerah pulau Bengkalis tentunya harus adanya tindakan pencegahan secara lebih refrensif terhadap peredaran narkoba ini, tentunya bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) kabupaten Bengkalis.

“BNK Bengkalis hendaknya dijabat langsung dari penegak hukum atau selevel Kapolres sehingga pencegahan dalam pemberantasan narkoba khsusunya dipulau Bengkalis ditangani lebih professional. Karena kita percaya dengan begitu BNK Bengkalis dapat menjalankan tugas nya diharapkan, bukan seperti saat ini anggaran setiap tahun untuk BNK Bengkalis dianggarkan akan tetapi, tidak berfungsi karena SK yang ditangani oleh bupati belum diperpanjang,”ujarnya.

Sebelumnya Polsek Bengkalis bersama tim Satresnarkoba Polres Bengkalis melakukan penangkapan terhadap ketiga orang pelaku yang berhasil diamankan berinisial AN (27), DP (25) dan JU (25) yang merupakan warga Bengkalis ditangkap di Pelabuhan Roro Bengkalis tujuan Pekanbaru.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 25 bungkus sabu-sabu dalam bentuk kemasan kopi Cina dalam tas koper dan 4 bungkus ekstasi di kotak blender.

Sedangkan pelaku lain berinisial R dan pemilik barang berinisial JF alias TO. Kedua pelaku ini masih buru pihak Polres Bengkalis Polda Riau atau dalam daftar pencarian orang (DPO). Terhadap tiga orang pelaku yang ditangkap ini, dijerat dengan Pasal 114 Jo Pasal 112 Jo Pasal 132 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika diancam hukuman mati.



Berita Terkait :