PDAM Gratiskan Pembayaran
PDAM Gratiskan Pembayaran Bagi Masjid di Bengkalis Selama Ramadan

Jumat, 11 Mei 2018 - 23:45:00 WIB


Wartariau.com BENGKALIS - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Terubuk, Bengkalis, Provinsi Riau, menggratiskan pembayaran air untuk masjid dan mushalla selama bulan suci Ramadan atau pada bulan Juni 2018.

"Kami Direktur dan jajaran Direksi PDAM Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis siap mendukung sepenuhnya terhadap terobosan dan program Bupati Bengkalis atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam membantu masyarakat disektor air bersih," kata Direktur PDAM Tirta Terubuk Jufrizal dalam keterangannya di Bengkalis, Jumat.

Rumah ibadah yang mendapat keistimewaan itu berlokasi diseluruh cabang PDAM seperti Bengkalis, Bukit Batu, Siak Kecil, Duri dan Rupat.

Dia mengatakan, program ini merupakan program Bupati Bengkalis dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H bersamaan tahun 2018 M dengan memberikan keringanan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Program ini merupakan program dan terobosan mulia Kepala Daerah kita dalam membantu serta meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan air bersih. Mengingat air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat kita Negeri Junjungan ini," katanya.

Dia juga berharap program ini akan terus berlangsung, tidak hanya pada bulan ramadhan saja, namun perlu kita lakukan kajian terlebih dahulu.

"Saat ini program dan terobosan yang kita laksanakan hanya untuk bulan Ramadhan ini saja, mulai tanggal 16 Mei 2018 sampai dengan 16 Juni 2018. Untuk seterus dan kedepannya, nanti akan kita lakukan kajian dan penghitungan ulang, kalau memang memungkinkan, apa salahnya program dan terobosan yang dibuat oleh pak Bupati,  kita lanjutkan dan pada prinsipnya kami jajaran direksi PDAM Tirta Terubuk siap," ujar Jufrizal.

Adapun beberapa terobosan dan program yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis disektor air bersih dalam memberikan keringanan kepada masyarakat selama Ramadhan ini diantaranya pertama, menggratiskan pembayaran air untuk Masjid dan Mushalla selama bulan ramadhan untuk pembayaran bulan Juni 2018.

Kedua, bagi masyarakat yang ingin melakukan penyambungan baru air PDAM, diberikan keringanan yakni melakukan pembayaran secara cicilan selama 10 bulan dengan DP Rp.500.000,-
  
Ketiga, terhadap eks (mantan) pelanggan PDAM Tirta Terubuk yang telah diputuskan, akan diberi kemudahan untuk penyambungan kembali (PK) secara gratis tanpa dipungut biaya. Tapi hal ini tidak berlaku bagi eks pelanggan yang pernah diputuskan sambungannya oleh PDAM dengan riwayat melakukan pencurian air. [antara]



Berita Terkait :