Bank Syariah Mandiri
Usai Kuliah Umum, Mahasiswa UIR Beroleh Doorprize Tabungan dari Bank Syariah Mandiri

Senin, 14 Mei 2018 - 21:26:52 WIB


wartariau.com PEKANBARU - Banyak cara dilakukan seorang penceramah menarik simpati mahasiswa dalam menjawab pertanyaan. Salah satunya melalui quiz. Itulah yang dilakukan Senior Vice President Bank Syariah Mandiri Ahmad Fauzi usai memberi Kuliah Umum, bertajuk, ''Era Disrupsi dan Pengaruhnya Terhadap Pendidikan'' di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Islam Riau di lantai 4 Gedung Rektorat UIR Kampus Perhentian Marpoyan Pekanbaru, Senin siang (14/5).

Dalam Kuliah Umum yang dihadiri Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L itu, Ahmad Fauzi menjelaskan perkembangan tekhnologi informasi yang demikian cepat. Dan, merambas semua sektor kehidupan termasuk sektor bisnis dan pendidikan. Pengaruhnya terhadap pendidikan, antara lain mampu mengubah mindset seseorang. Karena itu, kata Ahmad Fauzi, sebuah perusahaan harus beradaptasi dan mampu memanfaatkan tekhnologi untuk mencapai sebuah kemajuan.

Menariknya, usai presentasi Ahmad Fauzi meminta mahasiswa menginstal aplikasi Kohaat dari playstore android masing-masing. Lalu memasukkan sejumlah angka (PIN). Dari sini keluar sejumlah pertanyaan yang harus dijawab mahasiswa. Ratusan mahasiswa itu menjawab satu persatu pertanyaan yang dibaca Ahmad Fauzi. Antara lain, berapa asset yang dimiliki Bank Syariah Mandiri dan apa antisipasi menghadapi era disrupsi.

Usai jawab pertanyaan dalam hitungan detik, nama dan nilai mahasiswa, berikut waktu menjawab pertanyaan tampil di layar handphone mahasiswa. ''Ini skor sementara anda menjawab pertanyaan. Nilai tertinggi dan waktu yang dihabiskan sudah tertera di layar android,'' ujar Ahmad Fauzi. Mahasiswa terlihat makin gairah dan bersemangat menjawab pertanyaan berikutnya. Mereka seakan berlomba merebut hadiah. Dalam hitungan menit, bos Bank Syariah Mandiri ini pun mengumumkan pemenang quiz. Kemudian memanggil pemenang untuk mendapatkan tabungan BSM dalam nilai yang bervariasi.

Selepas Kuliah Umum, Ahmad Fauzi menyerahkan satu unit mobil operasional dari BSM kepada Rektor UIR Prof. Syafrinaldi. Mobil seharga Rp 647 juta lebih itu bermerk toyota, jenis Hiace-Commuter Sokid M/T Lux New, 2500 cc dengan kapasitas 11 penumpang. Rektor UIR menyambut baik bantuan tersebut, ia mendoakan semoga perhatian dan kepedulian BSM terhadap UIR bernilai ibadah. ''Mobil ini besar sekali manfaatnya untuk menopang kinerja Universitas Islam Riau. Mudah-mudahan dengan kerjasama yang baik antara BSM dengan UIR bantuan serupa dapat terus ditingkatkan,'' ujar Syafrinaldi didampingi Wakil Rektor I Syafhendry, Wakil Rektor II Asrol dan Wakil Rektor III Rosyadi. (rilis)

 1  0  1


Berita Terkait :