Pengguna Narkoba Diamankan Polsek
Dua Pria Warga Seberida Pengguna Narkoba Diamankan Polsek Kelayang

Senin, 14 Mei 2018 - 22:02:09 WIB


Wartariau.com INHU - Jajaran Polres Inhu diwilayah hukum Polisi Sektor ((Polsek) Kelayang mengamankan dua pria memiliki narkoba jenis Shabu. Kedua pria ini adalah PS alias P (27) warga Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu dan MJI alias J (24) warga Simpang IV Belilas Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu. Keduanya ditangkap di Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang, Sabtu (12/5) sekira  pukul  22.38 Wib.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting, SIK didampingi Kapolsek Kelayang AKP Buha Siahaan, melalui Humas Polres Inhu Iptu Juraidi menyampaikan kronologis penangkapan tersebut.

Menurutnya, penangkapan terhadap kedua pria ini terjadi saat anggota Polsek Kelayang yang terlibat Sprint K2YD selesai melaksanakan K2YD yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kelayang AKP Buha Siahaan dan kemudian melihat 2 (dua) orang tak dikenal menggunakan 1(satu) unit Sepeda Motor merk Vario warna hijau nomor Polisi BM 4274 VJ yang masuk kearah lokasi pembeli buah sawit (Ramp Ruslan) di wilayah Desa Bongkal Malang.

Karena mencurigakan kemudian anggota Polsek Kelayang menunggu sepeda motor tersebut keluar.

"Kapolsek Kelayang AKP Buha Siahaan memerintahkan keduanya agar diberhentikan dan dilakukan penggeledahan", kata Iptu Juraidi.

Tak berapa lama kemudian sepeda motor tersebut keluar dari arah Ramp tersebut dan langsung diberhentikan selanjutnya dilakukan penggeledahan.

Dalam penggeledahan ditemukan diduga 1(satu) paket yang dibungkus dengan plastik bening terhadap pelaku  P S Als P yang pada saat itu paket shabu tersebut dikepal ditangan sebelah kiri. Seketika datang masyarakat Desa Bongkal Malang bernama Marsono dan Ketua  RT-10 RW-5 Eko Prasetio.

Dalam penggeledahan tersebut pelaku mengakui bahwa barang berupa 1 (satu) paket tersebut adalah shabu, dan untuk saat Ini terhadap pemilik atau yang menguasai barang tersebut sedang dilakukan interogasi.

"Barang bukti yg diamankan adalah, 1 (satu) unit Sepeda Motor merk Vario warna hijau Nomor Polisi BM 4274 VJ, 1 (satu) buah paket yang dibungkus dengan plastik bening yang diduga berisikan shabu dengan berat 2 (dua) gram senilai Rp.3.000.000,-(tiga juta rupiah), 30 (tiga puluh) buah plastik kecil, 1 (satu) buah hp Samsung Lipat warna putih, 1 (satu) buah HP merk Nokia warna hitam.

"Saat ini kedua tersangka masih ditahan di Mako Polsek Kelayang untuk dilakukan penyelididikan lebih lanjut", ungkapnya. (Asrul Hadi)


Berita Terkait :