Dishub Pekanbaru
Dishub Pekanbaru Buka Posko di Mall SKA

Minggu, 10 Juni 2018 - 21:55:03 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Setiap tahun, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mendirikan posko mudik. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini Dishub mendirikan posko mudik di dalam Mall SKA Kota Pekanbaru.

Plt Kepala Dishub Kota Pekanbaru Kendi Harahap mengatakan posko pelayanan ini tidak jauh dari layanan informasi Mall SKA Pekanbaru. Posko didirikan mulai H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri.

"Tingkat kunjungan mall saat ini cukup meningkat. Apalagi pengunjung mall banyak dari luar kota, sehingga informasi membantu kelancaran pemudik saat akan melakukan mudik lebaran ke kampung halamanya masing-masing," kata Kendi di Pekanbaru, Minggu (10/6/2018).

Selama ini dari tahun ke tahun Disbub mendirikan posko di luar ruangan atau gedung. Posko di dalam Mall ini perdana dibuka, bahkan menurutnya mungkin perdana di Indonesia.

"Ini juga memudahkan kita melakukan sosialisasi angkutan arus mudik lebaran," jelasnya.

Selain itu, posko mudik lebaran ini juga sebagai pusat infomasi yang membantu masyarakat untuk mengetahui jadwal keberangkatan kapal serta tujuan dan ketersediaan tiket, serta harga untuk masing-masing tujuan.

Kendi menjelaskan posko ini juga menyediakan brosur arus mudik dan informasi tentang daerah yang mengalami kemacetan. "Kita juga menyediakan tiga petugas di posko mall SKA Pekanbaru untuk menginformasikan kepada pengujung," imbuhnya.


Berita Terkait :