Sekda dan Baznas Inhil
Sekda dan Baznas Inhil Beri Paket Premium Lebaran Bahagia kepada Mustahik

Rabu, 13 Juni 2018 - 10:45:35 WIB


Wartariau.com INHIL- Sekretaris Daerah (Sekda) Said Syarifuddin beserta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) beri paket premium lebaran bahagia kepada mustahik yang berada di Kecamatan Gaung, Selasa (12/6/2018).

Di hari itu, Sebanyak 400 paket premium lebaran bahagia diserahkan kepada mustahik yang berlokasi di tiga titik yaitu:
1. Kelurahan Kuala Lahang
Masjid Raya Baiturrahman
Jalan Riau No.5 Kecamatan Gaung sebanyak 200 paket.
2. Masjid Annur Lahang Hulu, Kecamatan Gaung sebanyak 100 paket
3. Masjid Baituassalam Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung sebanyak 100 paket.

Said Syarifudin menjelaskan semoga hal ini bisa bermanfaat menjelang lebaran bagi masyarakat, dan yang menerima adalah benar yang termasuk salah satu kreteria delapan asnaf tersebut.

Kemudian, Dalam tahun ini Baznas memang menyerahkan ke plosok-plosok desa, "Alhamdullah dihadiri banyak orang, dan memamng sekarang Baznas begitu transparan,"ungkapnya.

Yang memberi zakat atau muzaki jika mempunyai nomor pokok wajib zakat bisa menerima SMS yang berbunyikan ucapan terimakasih bahwa sudah memberikan zakat dan setiap zakat yang masuk bisa melihat di web.

"Ini bukti Baznas Kabupaten Inhil memang betul-betul menyampaikan kepada yang berhak menerimanya," ucapnya dengan penuh bangga melihat kenerja Baznas Kabupaten Inhil.

Yunus Hasby selaku ketua Baznas Kabupaten Inhil disela itu mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terkait dan terlibat mengantarkan Baznas sehingga bertemu dengan mustahik begitu banyak yang ada di Kabupaten Inhil.

"Ini memang suatu keharusan bagi Baznas sehingga bisa jumpa langsung, mengantar langsung, kami harus mendengar langsung bagaimana keluhan dari mustahik yang ada di Inhil," ucapnya.

Yunus Hasby juga mengharapkan kepada muzaki, dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini. bayarlah zakat secara tepat dan sempurna, serta menghimbau kepada mereka untuk berinfak dan bersedekah.

"Sebenarnya inilah orang-orang yang membutuhkan kepedulian penyelesaian kewajiban daripada muzaki. Untuk mustahik kami berharap berbahagia pada hari lebaran ini, ternyata dari muzaki memberikan zakat kita dapat berbagi bersama-sama, kita berpesan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah. mendoakan orang yang berzakat agar mereka selalu diberikan kemurahan rezeki, keberkahan hartanya karna sudah menunaikan zakat, infak atau sedekah,"tandasnya.

Disela itu, Hasnah warga yang mendapatkan bantuan dari Baznas Inhil merasa senang serta tertolong akan hal ini.

"Syukur Alhamdullah Baznas Inhil sampai keDesa kami memberikan bantuan, paket ini kami pergunakan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.

Karna merasa perdana di Kecamatan Gaung akan pemberian paket lebaran bahagia, Warga berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini berkelanjutan untuk tahun-tahun selanjutnya.(ADV


Berita Terkait :