Besok, 600 Personel Diturunkan Kawal Pawai Api Obor Asian Games 2018

Besok, 600 Personel Diturunkan Kawal Pawai Api Obor Asian Games 2018


Besok, 600 Personel Diturunkan Kawal Pawai Api Obor Asian Games 2018
Selasa, 31/07/2018 | 19:09

Rute pawai oborRute pawai obor

PEKANBARU - Sedikitnya ada 600 personel gabungan jajaran dari Kepolisian Daerah (Polda) Riau, diturunkan untuk melakukan pengawalan pawai api obor Asian Games, yang tiba di Pekanbaru, Rabu (1/8/2018) besok.

"Pengawalan dilakukan dirl rute terbuka dan tertutup, didua tempat. Pekanbaru dan Siak," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Nandang kepada halloriau.com, Selasa (31/7/2018).

Untuk kelancaran arus jalannya pawai yang mengarak api opor Asian Games keliling Kota Pekanbaru dan Siak, Kapolda telah perintahkan jajarannya agar mensterilkan arus lintasan yang dilalui rombongan.

"Ya sementara ada pawai api obor, otomatis akan kita alihkan arus jalan kendaraan," sambung Kapolda.

Seluruh segenap lapisan pengamanan dan pengawalan ikut dilibatkan dalam acara tersebut. Termasuk Polri, TNI serta Satpol PP. Personel ini akan disebarkan di setiap titik sudut sepanjang lintasan api obor.

Untuk diketahui, pawai api obor Asian Games diagendakan akan dimulai dari Balai Serindit, Jalan Diponegoro menuju Kantor Gubernur Riau. Kemudian lanjut hingga ke areal Purna MTQ di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, sebelum nantinya menuju ke Kabupaten Siak.
TERKAIT