Pernah Jadi Anak Tentara
Pernah Jadi Anak Tentara, Gunawan Tak Pernah Keras Didik Buah Hati

Minggu, 05 Agustus 2018 - 10:41:05 WIB


–Wartariau.com Setiap orangtua pastinya memiliki cara dan aturan yang berbeda dalam mendidik anak-anaknya. Tak terkecuali oleh aktor Gunawan Sudradjat yang menerapkan aturan dengan cara yang lebih santai kepada kedua anaknya, Aghna Kahyru Akyela Hardikusumo, dan Ghaniya Khayra Shakilla Naja.

Berbeda pada zaman dirinya masih kecil, Gunawan ternyata pernah mendapatkan didikan keras ala tentara dari sang ayah. Ia pun merasa bersyukur atas aturan tersebut, karena kini ia tumbuh menjadi pribadi yang mandiri.

"Kalau zaman saya kan enggak nurut langsung pukul, disipilinnya lebih, kebetulan saya dilahirkan sebagai anak tentara, jadi saya bersyukur sekali karena disiplin sama orangtua," ujarnya kepada VIVA saat berada di kawasan Senayan.

Saat ini, ketika sang anak lahir menjadi generasi milenial, mantan suami Paramitha  Rusady ini  menyadari didikan yang ia beri harus diubah mengikuti perkembangan zaman.

"Tapi dengan cara yang sangat berbeda, mungkin lebih, kita tegur saja sekali, dua kali, cukup dengan kata-kata keras tekanan yang keras, berarti dia tahu saya marah, itu saja," kata dia.

Sering menunjukkan amarahnya saat sang anak melakukan kesalahan, ia menuturkan bahwa hal itu bukan sebagai contoh orangtua otoriter.

"Takut bukan berarti saya galak, saya enggak mau dibilang otoriter, saya mau menerima masukan dari anak, cara mendidik anak seperti apa, karena beda ya sama sekarang," lanjutnya.
Viva




Berita Terkait :