Usulkan JK Jadi Ketua Pemenangan
Golkar Usulkan JK Jadi Ketua Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Jumat, 10 Agustus 2018 - 14:01:48 WIB


Wartariau.com – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, membantah kabar yang menyebutkan bahwa muncul faksi di partai itu yang menolak mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Airlangga menegaskan, Golkar sudah sedari awal memutuskan mendukung Jokowi, siapa pun calon wakil presidennya. Bahkan, katanya, sejak lama pula Golkar telah menyatakan tak akan mencampuri kewenangan Jokowi untuk memilih calon pendampingnya.

"Oleh karena itu, clear (tak ada masalah) kita (Partai Golkar)," kata Airlangga di kantor KPU di Jakarta pada Jumat, 10 Agustus 2018.

Atas dasar itu, Gokar menerima semua keputusan atas sikap Jokowi yang memilih Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden. "Semua keputusan kan pada saat kemarin: Pak Ma'ruf. Kami terima dengan ikhlas dan bersyukur," ujarnya.

Menteri Perindustrian ini memastikan Golkar akan memenangkan Jokowi-Ma'ruf dalam Pemilu 2019. Golkar telah menyiapkan dua tim pemenangan: satu tim untuk Pemilu Presiden dan yang lain tim Pemilu Legislatif. Tim untuk Pemilu Presiden sudah didaftarkan kepada KPU.

Mengenai ketua tim pemenang tim untuk Pemilu Presiden yang diusulkan, menurut Airlangga, adalah sosok yang mumpuni. Juga punya kemampuan atau kapasitas untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Dan yang diusulkan adalah Pak Jusuf Kalla, kemudian nanti ada tim Pileg di partai masing masing," katanya.
. Viva




Berita Terkait :