Realisasikan Pembangunan Puskesmas di Desa

Bupati Berjanji Realisasikan Pembangunan Puskesmas di Desa Suka Maju Pada 2019

Wartariau.com PASIR PANGARAIAN-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, berjanji akan merealisasikan pembangunan Puskemas di Desa Sukamaju, Kecamatan Tambusai pada tahun 2019 mendatang.

Itu disampaikan Bupati Rohul H.Sukiman kemarin saat menghadiri HUT Desa Sukamaju ke-36, di hadapan ratusan masyarakat Desa Sukamaju Kecamatan Tambusai, juga hadir Pj Sekda Rohul Abadul Haris, para pejabat Forkompinda Rohul, Camat Tambusai, para Kades di Tambusai, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Janji Bupati untuk membangun Puskemas di Sukamaju, seiring keinginan masyarakat Sukamaju agar dibangun Puskemas di desa mereka guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

‘’Insya Allah tahun 2019 mendatang, kita akan ajukan pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Desa Suka Maju. Tentu masyarakat agar mendukung program yang dilaksanakan Pemkab Rohul, dalam membangun daerah ini dengan kebersamaan,”

“Harapan masyarakat Desa Suka Maju yang menginginkan Puskesmas rawat inap, akan segera merealisasikan pembangunannya,” janji Bupati Sukiman.

Kades Sukamaju, Kecamatan Tambusai, Indra Admaja dalam sambutannya mengatakan, berterima kasih atas kehadiran Bupati Sukiman dan perhatiannya terdap pembangunan di desanya. Apalagi masyarakat Desa Suka Maju sangat membutuhkan dibangun Puskemas, termasuk ruas jalan desa yang jadi akses utama masyarakat untuk menuju ibukota kecamatan dan mengangkut hasil produksi perkebunan dan pertanian keluar.

Kemudian jelas Indra, Desa Suka Maju dulunya merupakan daerah eks transmigrasi yang dulunya dikenal DK 4 SKPD tahun 1981. Dengan beragam suku baik Jawa, Sunda, Batak, Melayu dan suku lainnya.

“Selain itu, dengan keberadaan Puskesmas yang di Ibukota Tambusai cukup jauh dijangkau. Kita inginkan, dengan dibangunnya Puskemas di desa kita maka akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Kita juga sudah menyiapkan lahan strategis, untuk dibangun Puskesmas rawat inap,” kata Kades Indra Admaja.

Sikapi hal itu, Bupati H Sukiman mengatakan, Pemkab Rohul akan tetap memberikan perhatian yang sama ke seluruh desa yang ada di Rohul. Dengan memberikan bantuan alokasi dana desa (ADD) yang bersumber dari APBD Rohul setiap tahunnya.

Terkait pembangunan infrastruktur Desa Suka Maju, kata Bupati itu akan tetap menjadi prioritas. Tahun ini katanya, Dinas PUPR Rohul sudah melakukan perbaikan jalan desa melalui swakelola.

“Kita sudah melihat jalan menuju Desa Suka Maju sudah baik, memang masih ada beberapa titik ruas jalan yang rusak. Tentu ini akan kita perbaiki, sehingga akses masyarakat dalam mengangkut hasil produksi perkebunan dan pertanian lancar keluar menuju ibukota kecamatan Tambusai,’’ sebut Bupati. (ADV/Humas Pemkab Rohul)
TERKAIT