Assessment untuk Posisi 5 Kepala OPD
Pemko Pekanbaru Bakal Lakukan Assessment untuk Posisi 5 Kepala OPD

Rabu, 12 September 2018 - 23:11:06 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Awal tahun mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal lakukan assessment. Assessment dilakukan untuk mengisi jabatan lima kepala OPD yang masih dijabat pelaksana tugas.

Tahun lalu, sebenarnya Pemko Pekanbaru sudah melakukan assessment untuk mengisi 13 jabatan kepala OPD yang kosong. Hampir satu tahun berjalan, hanya delapan OPD yang sudah diisi pejabat definitif.

Lima jabatan kepala OPD yang saat ini masih dijabat pelaksana tugas, yaitu Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Sekretaris Dewan (Sekwan), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Asisten III Bidang Administrasi Umum.

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT saat ditanya mengakui, pihak akan kembali menggelar assessment pada awal tahun mendatang. Dalam pelaksanaannya, pemko tidak bisa berbuat banyak.

Sebab, lanjutnya, setiap yang dilakukan mesti dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Kami harus laporkan ke KASN. Meski rotasi dan mutasi penyegaran dalam organisasi,” kata Firdaus, Rabu (12/9/2018).

Lanjutnya, dengan kondisi ini maka untuk sementara waktu jabatan tersebut diisi oleh pelaksana tugas (Plt) agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

“Diisi Plt, kita tidak ingin pelayanan kepada masyarakat terkendala,” imbuhnya.



Berita Terkait :