Suhu Riau 34 Derajat Celcius, Malam Hari Hujan
Siang Suhu Riau 34 Derajat Celcius, Malam Hari Hujan Disertai Angin dan Petir

Jumat, 14 September 2018 - 14:30:16 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Panas terik yang terjadi hari ini Jumat (14/9/2018) diperkirakan mencapai 23.0-34 Derajat Celcius. Meski cuaca sangat panas, potensi hujan masih ada terutama pada malam hari nanti.

"Berdasarkan data analisa kita di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, malam ini Riau diguyur hujan. Namun hujan yang mengguyur Riau hanya terjadi di sebagian wilayah saja, tidak menyeluruh. Ada sekitar 7 wilayah yang akan diguyur hujan malam ini," ujar Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno, Jumat (14/9/2018).

Ia mengatakan malam hari potensi hujan ringan hingga sedang yang disertai dengan petir/angin kencang  terjadi di sebagian wilayah Rohul, Rohil, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Siak dan juga Meranti.

"Sementara pada dini hari potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Rohil, Rohul, l Kampar dan juga Kuansing,"

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 34.0 °C dengan kelembapan udara 50 – 96 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat daya dengan kecepatan 09 - 27 km/jam.

Cuaca yang kian tidak menentu seperti sekarang ini sangat rentan masyarakat terserang berbagai penyakit, seperti batuk pilek, serta dikhawatirkan berkembangnya penyakit DBD, untuk itu sebaiknya masyarakat menjaga pola hidup sehat dan pola hidup bersih.



Berita Terkait :