Gestival Pantai Rupat Digelar
Siap-siap...Festival Pantai Rupat Digelar Lagi 13 Oktober

Rabu, 03 Oktober 2018 - 21:11:33 WIB


Wartariau.com BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) kembali menggelar Festival Pantai Rupat. Kalau tidak ada perubahan, ajang promosi wisata tahunan ini akan dilaksanakan pada 13 Oktober mendatang.

“Pemkab Bengkalis melalui Disparbudpora akan melaksanakan acara melaksanakan Festival Pantai Rupat Utara yang akan dilaksanakan pada 13 Oktober 2018, bertempat di Pantai Pesona Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara,” ujarnya Kepala Disparbudpora, H Anharizal

Terkait rencana tersebut, Disbudparpora sudah mengirimkan surat pemberitahuan dengan No. 556/DISPARBUDPORA/X/2018/329 tertanggal 2 Oktober 2018, sebagaimana diterima oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, Rabu (3/10).

Anharizal mengatakan, festival yang kali pertama ditaja pada 1 Januari 2014 tersebut ditaja diantaranya bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Dalam rangka untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan menarik minat investor di pulau Rupat,” ujar Anharizal yang dalam suratnya belum menjelaskan kegiatan dan perlombaan apa yang bakal dilaksanakan sempena Festival Pantai Rupat tersebut.

Sekedar informasi, kalau untuk Festival Pantai Rupat keempat di tahun 2017, kegiatan yang ditaja diantaranya lomba jalan santai. Sedangkan lomba diantaranya boat pancung hias atau parade speed pancung, windsurfing permainan layar, lomba mencari kepah dan lomba panjat pinang.

Ditambah dengan berbagai hiburan atau pesta rakyat, serta kesenian, kebudayaan dan penampilan ragam persembahan budaya dari tingkat kecamatan sampai tingkat Provinsi Riau.


Berita Terkait :