Nurmagomedov Dapat Peringatan Putin
Ayah Khabib Nurmagomedov Dapat Peringatan dari Putin

Kamis, 11 Oktober 2018 - 07:13:25 WIB


Wartariau.com – Pasca menjuarai Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov dipanggil Presiden Rusia, Vladimir Putin. Orang nomor satu Rusia tersebut memberikan ultimatum kepada ayah Khabib, Abdulmanap.

ya, Abdulmanap murka setelah Khabib terlibat kericuhan usai pertarungannya dengan jagoan Republik Irlandia, Conor McGregor. Abdulmanap sempat mengancam akan memberikan hukuman berat kepada Khabib lantaran aksinya tersebut.

Menurut Abdulmanap, apa yang dilakukan Khabib tidak mencerminkan kedisiplinan yang sudah diajarkannya selama bertahun-tahun. Oleh sebab itu, Abdulmanap mengancam akan menghukum Khabib jauh lebih berat daripada sanksi yang dijatuhkan UFC.

"Saya akan menjatuhkan hukuman yang lebih keras daripada UFC. Saya memperingatkan dia (Khabib). Bagi saya, disilpin adalah yang utam. Anda bisa melakukan apapun yang Anda inginkan di oktagon. Tapi, di luar Anda adalah serorang warga sipil, sama seperti anak-anak, peremupan, dan orang asing," ujar Abdulmanap.

Hal ini yang ternyata menjadi sorotan Putin. Dalam perbincangannya dengan Khabib, selain memberikan ucapan selamat, Putin berjanji kepada Khabib untuk berbicara kepada sang ayah agar meringankan hukuman yang akan diberikan.

"Saya akan meminta ayah Anda untuk tidak menghukummu terlalu berat. Karena, Anda sudah berhasil mencapai tugas Anda dengan layak dan meyakinkan," ujar Putin dilansir RT.com.
 



Berita Terkait :