Sandiaga Soroti Tenaga Kerja Asing
Ke Ternate, Sandiaga Soroti Banyaknya Tenaga Kerja Asing

Selasa, 06 November 2018 - 23:53:29 WIB


Wartariau.com – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno dalam lawatan-nya ke Ternate, Provinsi Maluku Utara, Selasa 6 September 2018 berjanji, akan meningkatkan perekonomian dan menekan angka masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) di Maluku Utara.

Menurut dia, potensi alam yang dimiliki Maluku Utara sangat luar bisa terutama pertambangan dan hasil laut. Namun, potensi yang dimiliki belum dimaksimalkan oleh pemerintah. Selain itu, Maluku Utara masih berada di peringkat ke-3 dengan tingkat biaya hidup paling mahal di Indonesia setelah Jakarta dan Papua.

“Maluku Utara punya banyak potensi untuk di kembangkan sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan dan itu dapat dilakukan bila Prabowo-Sandi dipercayakan mejadi Presiden dan Wakil Presiden,” ucap Sandiaga.

Selain membahas soal ekonomi, mantan wakil Wali Kota DKI Jakarta itu menaruh perhatiannya kepada gempuran TKA yang masuk ke-Malut. TKA dinilai mengambil porsi lebih, sehingga para tenaga kerja lokal susah mendapatkan lapangan kerja di daerah sendiri.

“Investasi boleh masuk, tetapi kita prioritaskan memberikan kesempatan kerja kepada tenaga kerja lokal. Sekarang ini pencari kerja harus mengandalkan menjadi PNS, semetara PNS yang diterima hanya sedikit,” kata Sandiaga.

Ke depan, kata dia, masalah TKA di Malut menjadi pusat perhatian kepemimpinan Prabowo –Sandi. Ia menegaskan, perusahan asing yang berinfestasi di indonesia tidak hanya menggunakan tenaga kerja dari negara asalnya.

“Sekarang coba lihat pemerintah dan negara tidak berdaya dari gempuran TKA. Dan ini-lah yang akan kami ubah dengan sistem pemerintah yang kuat dengan pola kepemimpinan yang tegas,” tegas Sandiaga.

Viva



Berita Terkait :