Sumbangan Pemerhati Sosial
Bantuan Korban Banjir dari Sumbangan Pemerhati Sosial Baru Diserahkan untuk Bagian Hilir

Kamis, 08 November 2018 - 23:39:08 WIB


Wartariau.com TELUK KUANTAN - Bantuan banjir yang disalurkan Pemkab Kuansing, Kamis (8/11/2018) tadi yang berasal dari sumbangan pemerhati sosial dan Provinsi Riau, baru diberikan untuk beberapa kecamatan di bagian Hilir, mulai dari Benai hingga Cerenti yang sebagian masih terendam banjir.

Sementara untuk Kecamatan Kuantan Mudik, Gunung Toar dan Kuantan Tengah tampaknya belum disalurkan. Dan masih menunggu bantuan tersebut disalurkan Pemkab Kuansing.

Camat Kuantan Tengah M Reffendi Zukman, Kamis (8/11/2018) mengatakan, dari 14 desa di Kuantan Tengah yang kena dampak banjir, baru 9 desa yang terbantu.

Khusus Kuantan Tengah, bantuan berasal dari Bank BRI yang membantu 55 paket sembako. Kemudian Bank Riau ada 50 paket sembako dan 50 kotak air mineral, dan PT Asia Sawit Makmur Jaya membantu 26 karung beras dengan berat masing-masing 10 kilo, dan 26 kotak indomie.

"Semua bantuan itu sudah kita salurkan, mudah-mudahan besok ada tambahan bantuan dari pihak lainnya," harapnya.

Sementara Camat Gunung Toar Sadarisnah saat ditanya apakah sudah ada bantuan dari Pemkab, ia menjawab kemungkinan besok.

Hal senada juga disampaikan Camat Kuantan Mudik Javrian Apriadi, yang mengatakan belum menerima bantuan.

Dikatakan Camat, untuk penanganan paska banjir, rencananya besok akan diadakan pengobatan gratis bekerjasama dengan Puskesmas dan RSUD untuk dua desa yakni Sangau dan Banjar Padang.

Banjir yang terjadi beberapa hari sejak Sabtu (3/11/2018) lalu merendam ribuan rumah masyarakat yang ada di 11 kecamatan. Banjir terjadi akibat tingginya curah hujan dan meluapnya Sungai Kuantan. Banjir di Kuansing juga merendam ribuan hektar lahan persawahan masyarakat yang sudah ditanami padi.



Berita Terkait :