Penertiban Pedagang Pasar Teratai
Lalu Lintas Jalan Teratai Pekanbaru Mulai Lancar

Selasa, 04 Desember 2018 - 19:10:34 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru mulai menertibkan pedagang yang menempati badan Jalan Teratai dan trotoar sejak, Selasa (4/12/2018) dinihari. Puluhan pedagang pun tampak sudah mengisi lapak yang disediakan di Pasar Higienis.

Meski sudah dibersihkan, masih ada pedagang yang nekat menempati trotoar. Tapi, kondisi jalan di area sudah mulai lancar, tidak seperti biasanya.

Tokoh Pemuda di lingkungan Pasar Kodim Siman Anggrek mengatakan, warga setempat mendukung penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Tapi Ia meminta penertiban yang dilakukan Pemko serius melakukan pemindahan.

"Kita mendukung penertiban. Tapi jangan tanggung, pindahkan sampai habis pedagangnya ke sini (Pasar Higenis)," kata dia.

Ia juga meminta Pemko menyediakan tempat yang layak bagi siapa saja pedagang yang ingin masuk ke Pasar Higienis. Namun, Pemko juga harus mendata mana pedagang lama dan pedagang baru yang berjualan.

"Fasilitas cukup, cuma banyak pedagang baru. Banyak pedagang baru yang masuk. Dan juga siapa pedagang yang jualan di dalam kasi tempat," jelasnya.


Berita Terkait :