Elpiji 3 Kg Cukup Hingga Akhir Tahun
Pemprov Riau Pastikan Elpiji 3 Kg Cukup Hingga Akhir Tahun

Kamis, 06 Desember 2018 - 22:59:22 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memastikan ketersediaan gas elpiji 3 kilogram (Kg) di provinsi Riau cukup sampai akhir tahun dalam menghadapi hari besar Natal dan tahun baru.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Riau, Yulwiriati Moesa, kepada CAKAPLAH.com, Kamis (6/12/2018) di Pekanbaru.

Yulwiriati mengatakan, kepastian ketersediaan elpiji subsidi itu setelah pihaknya mendapat jaminan dari PT Pertamina saat menggelar rapat koordinasi belum lama ini.

"Pihak Pertamina sendiri sudah memberikan jaminan kepada kapada kami kalau untuk ketersediaan gas elpiji dalam menghadapi natal dan tahun baru nanti masih memadai," katanya.

Meski tidak menyebut angka pasti berapa stok yang disediakan oleh PT Pertamina, Yulwiriati mengklaim kalau untuk antisipasi soal kelangkaan gas elpiji 3 Kg jelang akhir tahun menjadi tanggung jawab pihak Pertamina.

"Kita Pemprov Riau dalam hal ini akan melakukan monitoring dan evaluasi jika memang terjadi gejolak kelangkaan gas tersebut di tengah masyarakat," ujarnya.

Karena itu, pihaknya juga meminta kabupaten/kota untuk sama-sama mengawasi pangkalan elpiji, sehingga gas subsidi tersebut bisa tepat sasaran. [cakaplah]



Berita Terkait :