Identifikasi 9 Korban KKB di Papua,
TNI - Polri Berhasil Identifikasi 9 Korban KKB di Papua, Berikut Namanya

Kamis, 06 Desember 2018 - 23:01:31 WIB


Wartariau.com JAKARTA - Tim gabungan TNI-Polri berhasil mengidentifikasi 9 jenazah korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Seluruh jenazah yang teridentifikasi berjenis kelamin laki-laki.

Identifikasi dilakukan di posko gabungan TNI-Polri di hanggar Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, Kamis (6/12/2018). Sejumlah keluarga juga menunggu proses identifikasi tersebut.

"Clear semua 9 jenazah, semua laki-laki," kata Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes dr Ramon Amima di lokasi, seperti dikutip dari detik.com.

Selanjutnya, seluruh jenazah akan diserahkan ke pihak perusahaan dan diteruskan ke pihak keluarga pada Jumat (7/12).

Berikut nama-nama korban yang berhasil teridentifikasi:

1. M Agus
2. Yudsafat
3. Alpinus
4. Fais Syaputra
5. Carly Zatrino
6. Jepri Simaremare
7. Agustinus
8. Aris Usi
9. Yusran

Terkait kasus ini, Hadi mengatakan tim gabungan TNI Polri masih terus bergerak. Saat ini tim masih fokus pada upaya mengevakuasi jenazah dan memetakan area para pelaku untuk kemudian ditangkap.

"Hari ini kami akan segera evakuasi 16 jenazah yang kemungkinan diduga kuat adalah karyawan PT Istaka Karya dan 8 pekerja di antaranya satu adalah karyawan PT Istaka Karya yang masih hidup," kata Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Kamis (6/12) siang.    (*)


Berita Terkait :