Perayaan Natal di 60 Gereja di Rohul Berjalan Aman
Dijaga Ratusan Petugas Gabungan, Perayaan Natal di 60 Gereja di Rohul Berjalan Aman

Selasa, 25 Desember 2018 - 21:03:25 WIB


Kapolres dan personel lainnya, memantau pelaksanaan Natal oleh umat Nasrani di gereja yang dapat penjagaan ketat kepolisian dan TNI. Kapolres dan personel lainnya, memantau pelaksanaan Natal oleh umat Nasrani di gereja yang dapat penjagaan ketat kepolisian dan TNI.
Wartariau.com PASIR PANGARAIAN - Perayaan malam Natal dan ibadah Natal yang jatuh pada 25 Desember 2018, tersebar di 60 gereja yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berjalan aman dan khidmat.

Dirangkum sebelumnya, untuk pengamanan perayaan Natal dan malam pergantian baru melibatkan sekira 800 personel gabungan, baik dari personel polisi‎ di jajaran Polres Rohul, personel TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Senkom, dan instansi terkait lainnya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Rohul AKBP Muhamad Hasyim  Risahondua SIK, M.Si, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Muara Takus 2018 dipusatkan di Taman Kota Pasir Pangaraian, Jumat (21/12/2018).

Kapolres Rohul menerangkan petugas gabungan akan bertugas melaksanakan pengamanan Perayaan Natal dan pergantian tahun selama 10 hari ke depan, mulai Jumat 21 Desember 2018, dan baru berakhir 1 Januari 2019.

Hasyim mengatakan ‎fokus dari Operasi Lilin Muara Takus 2018 yakni mengamankan tempat-tempat ibadah, objek wisata dan tempat keramaian lain, apalagi Perayaan Natal dan pergantian tahun baru juga bertepatan dengan libur sekolah.

Untuk pengamanan di 60 gereja, kata AKBP M. Hasyim, Polres Rohul akan menempatkan 7 personel polisi yang tersebar di 60  gereja, dibantu personel TNI, Satpol PP dan personel dari instansi lainnya.

Pada Operasi Lilin Muara Takus 2018, telah disediakan 4 Pos Pelayanan dan pengamanan. Satu pos di seberang Masjid Agung Islamic Center Rohul, sedangkan 3 pos lagi, yakni di Simpang Tri Brata Kecamatan Tandun, Simpang Jalan Lingkar dekat Rumah Sakit Surya Insani Pasir Pangaraian, serta di Dalu-dalu atau tepatnya di Simpang LKA Kecamatan Tambusai.

Sementara, perayaan malam Natal‎ di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Exaudi Pasir Pangaraian, berlokasi di Kilometer 6 Desa Suka Maju Kecamatan Rambah juga berlangsung aman dan khidmat, pada Senin malam (24/12/2018), yang dijaga ketat aparat gabungan dari unsur TNI dan Polri.

Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, ‎bersama Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamana, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Hendra P. Barus, dan Kapolsek Rambah AKP Hermawan juga memantau langsung ibadah jemaat di‎ Gereja HKBP Resort Exaudi Pasir Pangaraian.


Berita Terkait :