Senam Asian Games Riau
Tiga Atlet Cabor Senam Asian Games Riau Ikut PON Papua

Sabtu, 05 Januari 2019 - 22:18:34 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Tiga atlet Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Riau yaitu, Muhammad Tri Saputra, Agung dan Muhammad Akbar yang membantu Indonesia di Asian Games 2018 lalu, dipastikan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.

Sekretaris Umum (Sekum) Persani Riau, Abdul Rais mengatakan, tiga atlet ini pada PON Jawa Barat (Jabar) lalu, berhasil raih 1 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

"Tiga atlet ini dapat poin spesial menuju PON. Kendati demikian mereka tetap ikut Pra PON," ucap Rais kepada MRNetwork, Kamis (3/1/2019).

Rais berharap, kepada seluruh atlet agar tetap rutin latihan dan menjaga fisik. Kemudian yang terpenting volume latihan harus ditingkatkan yang selama ini sekali menjadi dua kali.

Rais optimis pada PON di Papua 2020 mendatang atlet senam Riau bisa meraih 4 emas. Pasalnya atlet yang turun nanti, rata rata di kelas berat. Sedangkan untuk mengikuti Sea Games di Filipina akhir Januari 2019 mendatang, Persani Riau telah mempersiapkan 12 atlet terdiri dari enam putra dan enam putri.

"Untuk atlet yang akan turun telah kita persiapkan sejak enam bulan lalu. Target kita atlet putra bisa raih 3 emas dan putri membantu satu emas," sambung Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos.


Berita Terkait :