ManCity Lepas Bintang Muda ke Madrid dengan Klausul Anti MU
ManCity Lepas Bintang Muda ke Madrid dengan Klausul Anti MU

Minggu, 06 Januari 2019 - 06:24:36 WIB


nggu, 6 Januari 2019 | 00:10 WIB
ManCity Lepas Bintang Muda ke Madrid dengan Klausul Anti MU
img_title
Radhitya Andriansyah
Gelandang muda Manchester City, Brahim Diaz
Photo :

    ESPN

Gelandang muda Manchester City, Brahim Diaz

VIVA – Manchester City disebut siap melepas pemain muda, Brahim Diaz, ke Real Madrid. Ada fakta terungkap dibalik transfer bintang berusia 19 tahun ke Madrid, dengan klausul kontrak anti Manchester United. Bagaimana bisa?

Menurut laporan Daily Mail, City dan Madrid sudah menemui kesepakatan terkait transfer Diaz. Madrid disebut siap mendaratkan Diaz di Santiago Bernabeu, dengan dana tebusan sebesar £15,5 juta, atau senilai dengan Rp282 miliar.

Sepertinya transfer Diaz ke Madrid tampak biasa saja, seperti halnya proses transfer pemain profesional pada umumnya. Tapi siapa sangka, ada klausul yang dibuat City dan disepakati Madrid tapi berhubungan dengan MU.

Ya, City membuat klausul anti MU dalam transfer Diaz ke Madrid. Klausul tersebut menunjukkan bahwa City tak mau Diaz bermain untuk MU. Sebab dalam klausul tersebut, City akan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan Diaz (jika dijual Madrid ke MU) sebesar 40 persen.
Lihat Juga

    img_title
    Kalahkan Reading, Solskjaer Malah Tak Puas dengan Permainan MU
    img_title
    Kasihan, Alexis Baru Main Sudah Cedera Lagi
    img_title
    Tebas Reading, MU Tembus 32 Besar Piala FA

Diaz merupakan salah satu jebolan akademi The Sky Blues dan Malaga. Diaz masuk ke skuat senior City di bawah komando Pep Guardiola pada musim 2016/2017.

Hampir tiga musim memperkuat City, Diaz hanya diberi kesempatan tampil dalam 14 pertandingan dan baru mencetak dua gol di semua ajang. Mendapatkan waktu bermain reguler adalah alasan utama Diaz pergi meninggalkan Etihad Stadium, meski belum tentu masuk dalam skuat utama Los Blancos.
ARTIKEL BERIKUTNYA
Topik

    Manchester City
    Manchester United
    real madrid
    brahim diaz

    Bola
    Liga Inggris

Sabtu, 5 Januari 2019 | 23:54 WIB
Sempat Gagal Penalti, Chelsea Akhirnya Melaju ke-32 Besar Piala FA
img_title
Yudhi Maulana
img_title
Photo :

    twitter.com/premierleague

Pemain Chelsea merayakan gol.

VIVA – Chelsea mendapat hasil positif di babak ke-3 (64 besar) Piala FA pada Sabtu, 5 Januari 2019. Mereka menekuk Nottingham Forest dengan skor 2-0.

Bermain di Stamford Bridge, The Blues awalnya kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Di awal babak pertama, bahkan tim tamu lebih banyak menekan, di awali dari serangan di menit ke-9 oleh bomber Nottingham, Daryl Murphy.

Dia melakukan sepakan dari luar kotak penalti, beruntung bek Chelsea mampu mengantisipasinya. Peluang emas bagi Chelsea datang di menit ke-30 setelah wasit memberikan hadiah penalti.

Sayang Cesc Fabregas yang menjadi algojo gagal memaksimalkannya menjadi gol. Skor 0-0 menutup babak pertama. Memasuki babak kedua, skuat asuhan Maurizio Sarri tampil lebih terbuka.

Hasilnya positif, gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit ke-49 melalui Alvaro Morata. Dia menciptakan gol setelah menerima umpan dari Callum Hudgson-Odoi.

Sepuluh menit berselang, Morata kembali unjuk gigi. Kerjasama apik dengan Hudgson lagi-lagi berbuah gol.

Tim tamu tidak tinggal diam, tahu tertinggal mereka berusaha menekan melalui sisi sayap. Tapi hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir. Atas kemenangan ini, Chelsea berhak melaju ke babak 32 besar Piala FA.

Susunan Pemain:

Chelsea: Willy Caballero, Davide Zappacosta, Andreas Christensen, David Luiz, Emerson, Ethan Ampadu, Cesc Fabregas (Ngolo Kante 86'), Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek (Eden Hazard 45'), Alvaro Morata (Azpilicueta 78'), Callum Hudson-Odoi.

Nottingham Forest: Luke Steele, Tendayi Darikwa, Claudio Yacob, Daniel Fox,  Saidy Janko, Adlene Guédioura, Jack Colback, Matthew Cash (Joe Lolley 58'), Joao Carvalho, Ben Osborn, Daryl Murphy.
ARTIKEL BERIKUTNYA
Saksikan Juga
Pemain Termahal Spanyol Sepanjang Masa
TVONE SPORT - sekitar 1 tahun lalu
Topik

    chelsea
    nottingham forest
    piala fa

Muat Lainnya...
PT. Viva Media Baru ©2008 - 2019 | All Right Reserved



Berita Terkait :