Rossi Optimis

Rossi Optimis Yamaha Bisa Menangkan Balapan di MotoGP 2019

Wartariau.com JAKARTA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berharap timnya akan jauh lebih kompetitif pada MotoGP 2019. Sebab, motor yang bagus merupakan buah dari kerja keras para teknisi Yamaha selama jeda musim dingin.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi dan Yamaha bagai mengalami kemunduran dalam dua tahun terakhir. Kemenangan terakhir The Doctor bahkan sudah terjadi 1,5 tahun lalu, tepatnya di MotoGP Belanda 2017.

Musim baru tentu membawa banyak harapan bagi Valentino Rossi. Meski yakin bakal tampil kompetitif, pembalap berpaspor Italia itu di satu sisi juga menuntut Yamaha untuk melakukan perubahan dengan mengikuti para lawannya, yakni merekrut lebih banyak teknisi guna mengembangkan banyak aspek.

“Semua orang di tim ingin lebih kuat karena kami punya potensi untuk bertarung memperebutkan kemenangan. Para teknisi sudah bekerja keras sepanjang musim dingin. Kami berusaha meningkatkan motor agar lebih kuat dan kompetitif,” tutur Valentino Rossi dalam acara peluncuran Tim Monster Energy Yamaha di Hotel Four Seasons, Jakarta, baru-baru ini.

“Para teknisi itu tidak banyak bicara dalam bekerja. Kami punya banyak teknisi baru dari Jepang, juga Italia dan Eropa . Sangat menarik. Ada perubahan di tim juga termasuk kepala mekanik. Kami bisa lebih kuat, tetapi harus menunggu. Mari kita lihat saja pada tes di Sepang,” imbuh pembalap berusia 39 tahun itu.

Bukti dari ucapan Valentino Rossi itu bisa diketahui dalam waktu dekat. Sebab, tes pramusim MotoGP 2019 akan digelar pada 5-8 Februari 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.(*)
TERKAIT